Lantai Kayu Bali: Cara Merawat Agar Tetap Mengkilap

On September 29, 2014 by gudangparquet

Apakah anda mempunyai lantai kayu Bali dirumah? Mempunyai lantai kayu dari Bali pasti menyenangkan karena dapat memberikan kesan sejuk dan artistik pada rumah. Menyambut tamu dan kerabat juga pasti menyenangkan dengan lantai kayu yang dingin dan mengkilap. Menjaganya agar tetap mengkilap bukanlah hal mudah karena tekstur lantai kayu berbeda dengan lantai lain. Karena itu, anda harus mengetahui cara merawat lantai kayu yang benar. Apabila anda mengetahui cara merawat yang benar, anda dapat mempertahankan keindahan lantai kayu anda.

Untuk pemesanan lantai kayu wilayah Bali dan lombok bisa menghubungi marketing kami di No. 082144448887

harga lantai kayu

Cara Merawat Lantai Kayu
Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merawat lantai kayu Bali anda agar terlihat mengkilap:
1.    Menaruh keset atau karpet di tempat yang sering dilalui
Anda sebaiknya menaruh karpet atau keset jika area tersebut sering dilalui seperti di depan pintu utama, di dekat tangga, dan di depan pintu kamar mandi. Lantai kayu mudah pudah warnanya jika ada genangan air yang lama sehingga membuatnya tetap kering adalah pilihan terbaik. Keluarga anda yang kakinya kotor sehabis beraktifitas di luar pun dapat langsung mengelapnya di keset. Ini akan mengurangi menumpuknya kotoran atau debu di lantai kayu anda.
2.    Segera mengelap jika terkena air
Air yang tertahan lama di lantai kayu dapat mengurangi lapisan mengkilap pada lantai kayu. Anda bisa mengantisipasinya dengan langsung mengelap lantai dengan kain pel jika ada tetesan air di lantai. Gunakanlah kain pel yang halus agar tidak menggores lapisan lilin pada lantai kayu.
3.    Mengepel
Untuk mengepelnya, anda cukup mencampur pembersih khusus lantai kayu dengan ph normal dan air. Sebelum itu, anda harus menyapu lantai terlebih dahulu agar kotoran dan debu hilang. Basahilah kain pel yang lembut dan pel lantai mulai dari ujung atau pojok yang susah dijangkau. Lakukan secara menyeluruh lalu pel lagi dengan kain pel baru yang telah dibasahi air. Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mengeringkannya dengan mengelapnya dengan kain kering.
4.    Angkat furnitur
Karena lantai kayu yang mudah tergores, anda sebaiknya mengangkat furnitur jika ingin memindahkannya. Jangan menariknya karena lapisan lilin pada lantai kayu akan tergores. Ini akan menimbulkan bekas yang tidak sedap dipandang. Jika anda tidak mampu mengangkatnya, anda dapat memanggil pekerja untuk membantu anda saat renovasi. Jika anda tidak memerlukan mengangkat furnitur yang banyak, anda cukup meminta bantuan semua anggota keluarga untuk mengangkatnya.
5.    Melakukan waxing setiap 6 bulan sekali
Waxing dapat dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk menjaga lantai kayu agar tetap mengkilap. Untuk yang satu ini, anda bisa meminta bantuan pekerja profesional agar mendapatkan hasil yang maksimal. Penanganan dari ahlinya akan jauh lebih bagus karena waxing membutuhkan ketelitian.

Itulah beberapa cara untuk merawat lantai kayu Bali anda. Lantai kayu yang terawat akan membuat lantai anda mengkilap dalam waktu yang lama. Untuk anda yang ingin membeli lantai kayu Bali dengan kualitas yang bagus, anda bisa mendatangi cabang baru showroom lantai kayu di wilayah Bali di Jl. Malioboro No.2 Denpasar. Cabang baru ini melayani oemesanan lantai kayu untuk area Bali, Lombok, Surabaya, dll. Ini sangat bagus untuk anda yang tinggal jauh dari Bali dan ingin memesan lantai kayu. Anda tinggal menelpon dan melakukan pemesanan. Pesanann lantai kayu anda akan sampai dengan cepat. Dengan harga yang bersahabat, anda dapat menghemat uang lebih.

harga lantai kayu parket
cara mengkilapkan lantai kayu,cara membuat lantai kayu,cara membuat lantai kayu mengkilap,cara merawat lantai kayu,cara merawat rumah kayu,cara agar lantai kayu mengkilap,agar papan kayu mengkilap,cara mengkilapkan kayu bengkirai,mengkulapkan kayu jati,mengkilap kan lantai kayu,membuat papan supaya mengkilap,membuat lantai kayu mengkilap,membuat kayu papan jadi licin mengkilat,lantay layu menglilap,agar papan rumah mengkilap

Leave a Reply