cara merawat lantai kayu

Wajib Tahu! Bagaimana Cara Merawat Lantai Kayu Dengan Benar

Cara Merawat Lantai Kayu – Lantai kayu atau juga disebut lantai parket merupakan jenis penutup lantai lantai yang terbuat dari kayu, pada era sekarang ini pengaplikasian lantai kayu sudah banyak digandrungi oleh masyarakat. Lantai kayu ini juga memang sudah populer di kalangan masyarakat.

Di era yang modern ini lantai kayu parket menjadi pilihan untuk penutup lantai hunian anda, kenapa mengaplikasikan lantai kayu sebagai pelapis lantai hunian anda ? ya, karena dengan menggunakan lantai kayu bisa menambah daya tarik serta menambah nilai estetika pada hunian anda dan juga akan mengadirkan kesan yang natural.

Penggunaan lantai kayu parket umumnya berada di kamar tidur, tangga, ruang keluarga, dan di dapur. Kayu Parket memberikan kesan natural yang mampu berpadu dengan tema ruangan yang bervariatif seperti minimalis, kontemporer, hingga klasik.

Sebelum anda mengaplikasikan lantai kayu ini ada baiknya anda mengetahui bagaimana cara merawat lantai kayu dengan baik dan benar, untuk itu ayo kita simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Cara Merawat Lantai Kayu

Untuk anda yang mengaplikasikan lantai kayu ayo kita ketahui bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Salah satu kekurangan menggunakan lantai kayu adalah warnanya mudah pudar, apalagi jika terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung. Untuk menghindarinya, kamu bisa memasang gorden pada sumber-sumber masuknya sinar matahari

Baca Juga : Harga Lantai Kayu

Hindari Tempat Yang Lembab

Permukaan yang lembab bisa menjadi masalah untuk lantai kayu, menagapa demikian? karena genangan air bisa mengendap sehingga akan mengakibatkan pelapukan pada lantai kayu. Anda tidak ingin kan lantai anda menjadi lapuk? oleh karena itu usahakan jangan menggunakan pada tempat yang lembab.

Sapu Secara Teratur

Sama hal nya dengan menggunakan lantai keramik, lantai kayu juga harus rutin menyapunya karena debu bisa datang dari mana saja jadi kita harus rutin menyapu nya dan juga jangan biarkan debu mengendap apalagi menggumpal pada sela sela lantai tempat hunian anda.

Vakum Seminggu Sekali

Anda bisa membersihkan lantai kayu pada tempat hunian anda dengan vacuum cleaner setidaknya 1 minggu sekali. Cara ini ampuh untuk menyedot debu debu atau kotoran yang sulit terjangkau dengan sapu. Menggunakan vacuum cleaner juga harus berhati hati agar rodanya tidak menggores lantai.

Segera Bersihkan Jika Terkena Air

Air memang sudah menjadi musuh bagi lantai kayu karena jika genangan air didiamkan maka akan mengakibatkan permukaan lantai kayu menjadi lembab dan akan mengakibatkan pelapukan pada lantai kayu sehingga menyebabkan kerusakan.

Jika Lantai kayu terkena air maka segeralah membersihkannya dengan cara di lap dengan lap kering ataupun tisu untuk membersihkannya. Jangan biarkan genangan air terlalu lama pada lantai kayu, jika terjadi maka akan merusak lantai kayu pada tempat hunia anda.

Melakukan Poles Lantai Kayu Parket Secara Berkala

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjaga lantai parket tetap bersih dan mengkilap adalah memolesnya secara rutin, minimal 1 tahun sekali. Poles lantai parket secara berkala akan membuat lantai parket lebih awet dan tahan dari goresan.

Lapisi Kaki Furniture Dengan Kain

Jangan sampai terlupakan tips merawat lantai kayu ini oleh anda. Bahwa dalam melakukan pemindahan furniture usahakan jangan dengan cara menggeser nya, kenapa jangan menggeser nya? ya karena dengan cara menggeser benda berat bisa menyebabkan tergoresnya lantai anda bahkan bisa menyebabkan kerusakan.

Untuk anda yang ingin mengaplikasikan lantai kayu atau disebut lantai parket bisa langsung untuk menghubungi kontak marketing kami, anda juga bisa menanyakan lebih detail mengenai lantai kayu ini.

LAYANAN PEMESANAN

bagi anda yang ingin mengaplikasikan lantai kayu namun anda tidak bisa memasangnya, jangan khawatir karena kami juga menyediakan tenaga pasang yang berpengalaman serta profesional.

Baca Selengkapnya Tentang : Biaya Pasang Lantai Kayu