manfaat plint

Pemasangan lantai kayu mungkin memerlukan banyak material yang harus dipenuhi agar lantai dan dinding lebih aman dan nyaman.

Cara terbaiknya yaitu menggunakan plint pada pembatas dinding dan lantai, mungkin Anda baru sadar mengenai salah satu fitur sederhana ini, tapi Plint merupakan fitur yang harus dan selalu hadir di setiap.

Plint lantai mungkin firut yang simpel untuk hunian, tapi plint kerap hadir memberikan fungsi tersesndiri untuk memenuhi manfaat pada lantai.

Pilihan materialnyapun sangatlah beragam, sebelum kita membahas jenis-jenis apa saja yang bisa Anda gunakan untuk plint, kali ini Kami akan memberikan beberapa informasi mengenai kegunaan plint pada lantai, simak ulasan berikut ini :

Berikut Kegunaan Plint untuk Lantai Hunian

1. Membatasi Furniture dan Dinding

Fungsi pertama Plint yaitu, Plint bertugas untuk memberikan jarak antara lantai dan dinding, Hal ini sangatlah bermanfaat untuk Anda yang sering menggunakan Furniture.

Karena Plint berfungsi untuk meminimalisir furniture tidak mengalami gesekan terhadap dinding. Dengan itu, dinding lebih aman dan furniture terjaga.

2. Menyembunyikan Kabel dari jangkauan Anak-anak

Salah satu fungsi yang belum banyak orang lain tahu ialah, Plint berfungsi untuk menyembunyikan kabel kabel elektronik, Apalagi kabel yang mengaliri listrik sangatlah bahaya jika ada Anak-anak

Plint menjadi solusi untuk itu semua, karena plint praktis dibandingkan denggan cara menarik kabel dan menyembunyikan di bagian langit-langit dinding atau plafon yang akan mengurangi estetika pada area ruangan.

3. Sebagai Pembatas Lantai dan Dinding Hunian

Plint lantai bisa menjadi solusi untuk Hunian Anda yang mengalami bagian yang kurang sempurna pada bagian celah lantara dinding dan lantai.

Tapi tenang, Anda tidak perlu merenovasi ulang dinding tersebut, tapi Anda bisa menggunakan Plint sebagai cara yang instant dan lebih terjangkau dibanding Anda merenovasi hunian kembali dan mengeluarkan banyaknya biaya.

4. Plint dapat memperindah Interior pada Ruangan

banyaknya cara untuk mempercantik interior dengan mudah, ya tepat. Salah satu caranya ialah dengan memasang plint pada lantai, apalagi plint memiliki banyak jenis yang bisa Anda pilih sesuai selera dan thema hunian Anda.

Plint menambahkan nilai estetik, seperti pada gambar diatas, plint kayu memberikan outline pada selasah ujung lantai dan dinding, warna solid yang lebih gelap memberikan pandangan bahwa ruangan tersebut lebih indah dan Elegant.

Baca Juga : Ikuti dekorasi hunian, agar hunian lebih estetik.

Demikian informasi mengenai fungsi plint pada dinding hunian Anda, namun kami akan menyimpulkan lebih lengkap fungsi-fungsi dari plint, berikut ini :

Kesimpulan Fungsi Plint pada Lantai

  • Plint menjaga kebersihan dinding dari kotoran lantai
  • plint membuat sudut ruangan lebih simentris dan indah
  • Plint memudahkan proses pengerjaan acian pada sudut dinding
  • Melindungi dinding dari berbgai gesekan
  • Mencegah debu dan kotoran berkumpul disudut antara dinding dan lantai

untuk itu segera gunakan plint untuk lebih memberikan kualitas pada dinding, tapi sudah tahu belum jenis material plint apa saja yang bisa Anda gunakan? Berikut informasinya :

Jenis – Jenis material untuk Plint hunian

1. Plint Mdf

Jenis plint satu ini yaitu, plint MDF atau plint yang terbuat dari kayu olahan seperti Medium Density Fiber, tapi jenis plint ini memiliki keawetan yang kurang dan tidak sebaik plint kayu solid

Tapi Plint MDF memiliki harga yang lebih murah dengan kualitas dan tampiilan yang cukup baik, apalagi permukaan plint mdf sangatlah halus, sehingga tetap cocok digunakan untuk berbagai gaya desain rumah.

2. Plint Alumunium

Jenis plint selanjutnya tidak kalah kuat dari bahan mdf, daya tahan yang palling baik dibandingkan dengan material mdf lint alumnium sangatlah unggul, karena plint alumunium tidak akan rusak oleh air ataupun rayap.

Dengan demikian plint alumnium banyak diburu dan digemari oleh beberapa hunian yang memiliki konsep industrial, apalagi plint alumunium memiliki beberapa model pilihan, yaitu yang tergak lurus dan yang berbentuk melengkung.

3. Plint Kayu Solid

Diakhir material terbaik terakhir ialah, plint kayu solid. Mungkin beberapa dari Anda sudah banyak melihat plint yang berbahan kayu solid, tidak heran lagi. karena plint kayu solid memiliki karakteristik lebih unggul dibanding semua jenis plint.

Plint kayu memiliki motif yang asri serat tingkat keras dan tahan lama yang cukup panjang, apalagi jika Anda menggunakan jenis kayu seperti jati dan merbau dan jenis kayu lainnya yang anti rayap.

Baca juga : Jangan lupa, gunakan material lantai kayu agar lebih selaras.

Maka dari itu, kami sangat merekomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakan plint, tentunya pilihlah plint kayu solid karena sudah terkenal dengan berbagai kelebihannya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, untuk itu jangan pernah lupakan fitur plint untuk lebih meningkatkan kualitas hunian. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati hunian terbaik dengan material terbaik.