lantai motif kayu

Lantai merupakan alas penutup permukaan rumah yang akan menjadi tempat pijakan ketika kita beraktifitas. Permukaan lantai yang bermotifkan kayu ataupun berbahan dasar 100% kayu asli kini tengah banyak di minati kaum milenial karena lantai yang di tutupi dengan kayu ataupun motifnya yang menyerupai kayu akan menciptakan suasana hangat dan natural di dalam rumah.

Tentunya da beberapa jenis lantai motif kayu dengan bahan yang berbeda, Penaran apa saja produknya? simaklah penjelasan berikut ini.

Beberapa Jenis Lantai Motif Kayu

Keramik bermotif kayu

Keramik dibuat dengan beberapa bahan sepertifelspard, ball clay, kwarsa, kaolim dan air bukan dari kayu asli, karena teknologi yang canggih membuat keramik dapat di buat dengan berbagai motif, seperti keramik bermotif kayu dengan garis bergelombang, keramik motif kayu menyerupai kayu mengelupas, keramik motif kayu berwarna full putih, keramik motif kayu berpola horizontal dan vertical dan masih banyak lagi.

Keramik ini cocok untuk rumah hunian bergaya tradisional, modern hingga rustic. Keramik memberikan efek sejuk ketika kita berpijak di atasnya, jadi lantai motif kayu ini cocok untuk anda yang daerah rumahnya panas.

Pemeliharaan lantai keramik ini sangat sederhana, hanya perlu di sapu dan di pel agar kilau keramik tetap terjaga.

Lantai vinyl

Vinyl terbuat dari bebagai macam bahan, salah satu contohnya berbahan sintetis. Vinyl memiliki banyak motif salah satunya motif kayu yang dapat digunakan di rumah, kantor hingga restoran. Dengan berbagai bentuk dan ukuran diantaranya ada vinyl plank- vinyl roll – vinyl tile.

Pemasangan lantai vinyl terbilang lebih mudah di bandingkan dengan lantai berotifkan kayu lainnya, harganya juga murah. Kelebihan lainnya dari lantai vinyl ini seperti anti fungal, anti bakteri, tahan air, anti gores, punya perlindungan api, dan bebas bahan berbahaya.

Perawatan, hanya lakukan penyapuan dan pel lantai menggunakan lap lembab.

baca informasi Mengenai : Lantai Kayu Vinyl Untuk Dekorasi Rumah Terjangkau

Lantai berbahan kayu solid

Lantai kayu merupakan alas pijakan penunjang aktifitas sehari-hari, berbahan dasar kayu asli dengan banyak pilihan jenis kayu. Lantai kayu solid ini memberikan banyak manfaat dan kegunaan, diantaranya dapat menambah nilai estetika rumah, bisa dijadikan investasi jangka panjang, menambah kesan natural, baik untuk kesehatan. Permukaan lantai kayu ini memberikan efek hangat pada kaki kita sehingga dapat mencegah penyakit reumatik. Lantai kayu juga dapat mengatur suhu karenanya lantai tidak akan terlalu hangat ataupun dingin.

Perawatan lantai kayu ini terbilang rumit, untuk sehari-hari lakukan pengepelan dan menyapu menggunakan sapu dan pel yang berbahan lembut sehingga lantai tidak akan tergores, lakukanlah pemeliharaan minimal enam bulan sekali.

Baca Juga informasi Mengenai : Lantai Kayu bahan kayu jati dan Merbau

Lantai granit bermotif kayu

Granit merupakan batuan alami bertekstur keras dan kuat karenanya granit ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi, karena pesatnya teknologi dan informasi lantai granit tidak hanya dapat di temukan dengan motif yang itu-itu saja contohnya lantai granit bermotifkan kayu yang dapat anda temukan di pasaran.

Granit sendiri memberikan efek mewah dan elegan ketika kita berpijak diataskan akan memberikan efek sejuk di kaki. Jadi lantai granit ini cocok digunakan di daerah bersuhu panas dan juga dapat di gunakan di dalam ruangan maupun di area luar rumah.

Pemeliharaannya mudah dan termasuk ke dalam lantai kuat sehingga bisa di sapu seperti biasanya atau menggunakan vacuum cleaner, lakukan pengepelan agar lantai tetap berkilau.

Engineered hardwood

Jenis ini menggunakan kayu asli namun dengan kualitas yang lebih rendah di bandingkan dengan lantai kayu solid, sudah pasti bermotif kayu dan di buat dengan berbagai macam bahan kayu sehingga dapat dibedakan dari alur serat yang timbul di permukaannya.

Ukuran ketebalannya sekitar 15 mm, pada saat pemasangan engineered hardwood harus di finishing lagi agar kayu menjadi lebih keras. Memberikan efek hangat saat berpijak sehingga bagus untuk kesehatan.

Perawatan bersihkan dengan sapu halus atau menggunakan vacuum cleaner, lakukan pengepelan dengan menggunakan kain halus seperti katun dan tidak boleh terlalu basah.

Lantai karpet

Karpet ini terbuat dari bahan tekstil seperti wol atau serat buatan manusia, karpet terdiri dari lapisan permukaan yang berbulu dan melekat pada alasnya.

Karpet sendiri di buat dengan bebagai macam bentuk, ukuran dan jutaan motif termasuk bermotifkan kayu.

Motif lantai kayu dapat membuat kesan ruangan lebih natural dan bersih, karpet memberikan efek hangat ketika di pijak , cocok digunakan di daerah bersuhu dingin atau pun kantor berAC.

Pemeliharaan wajib dilakukan, dapat menggunakan vacuum cleaner. Bila ada noda lantai karpet bisa di cuci dan di pasang kembali.

Lalu, penasarnkan? bagimana perbandingan dari lantai motif kayu dengan lantai yang kayu solid ( asli )? tentunya kedua produk memiliki perbandingan yang signifikat karena kayu olahan akan berbeda dengan kayu alami. Untuk itu, berikut perbandingannya :

Perbandingan Lantai kayu Solid dan Lantai Motif Kayu

Jika ditanyakan bagaimana perbandingannya, mungkin keuda produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tentunya ada plus dan minusnya. berikut akan kami rincikan perbandingan dari Lantai Kayu Solid dan lantai motif kayu, berikut ini:

1. Soal Ketahanan

Jika soal ketahanan, dilansir dari riset beberapa pengguna, bahwa lantai kayu solid memiliki ketahanan yang cukup lama dari teksture dan kekuatan lantainya, namun lantai kayu solid identik dengan harganya yang lumayan tinggi.

Sedangkan, jika soal lantai motif kayu seperti diatas, beberapa produk tersebut memiliki tingkat ketahanannya yang berbeda beda, jika vinyl memiliki ketahanan yang sedang, dan granit memiliki ketahanan yang cukup tinggi. Namun, kembali lagi bahwa lantai kayu solid memiliki ketahanan yang lebih tinggi.

2. Soal Keindahan

Jika ditanya soal keindahan, tentunya semua produk memiliki keindahannya masing-masing, namun jika Anda mencari lantai motif kayu dengan harga yang terjangkau Anda bisa menggunakan produk-produk diatas.

Sedangkan jika Anda ingin memiliki lantai hunian dengan teksture dan serat yang alami, Anda bisa menggunakan lantai kayu solid, sebagai alternatifnya.

Jadi, sudah tahukan jenis lantai mana yang menurut Anda terbaik? ya, itu semua tergantung kepada selera yang Anda inginkan serta, budget yang Anda siapkan.

Sekianlah Informasi Mengenai Jenis-jenis lantai bermotif kayu, Namun saran dari kami belilah kayu solid, karena Kayu solid merupakan primadona para lantai, dan Andapun tidak akan kecewa dengan keunggulan yang dimiliki oleh antai Kayu solid.