Karakteristik Kayu Jati

Begini karakteristik Kayu Jati, Jenis kayu populer terbaik di Indonesia!

Sebelum memilih Produk Kayu jati sebagai material interior untuk rumah, sebaiknya ketahui beberapa informasi yang berhubungan dengan Karakteristik Kayu jati terlebih dahulu. Dibawah ini kami akan memberikan informasi secara rinci yang berhubungan dengan kayu jati.

Karakteristik Kayu Jati

Tentunya, Jika Anda ingin menggunakan Material Kayu Jati, pastikan terlebih dahulu karakteristiknya serta Keunggulan dan Kelemahan dari Kayu Jati tersebut, Agar Anda semakin yakin untuk Memilih produk dari jenis kayu jati. untuk itu, yuk simak informasinya, Berikut Informasinya :

Apakah Karakteristik Kayu Jati dapat diunggulkan ?

Berbicara Mengenai karakteristik kayu jati, Tentunya kayu ini memiliki nilai karakteristik yang tinggi, tidak heran jika Kayu satu ini banyak digemari dan sangat populer dikalangan ahli furniture dan material.

Namun, sebelum Anda mengetahui karakteristik Kayu jati, alangkah Bagusnya kita kenalan dulu dengan Kayu satu ini, Berikut informasinya :

Mengenal Singkat Kayu Jati

Pohon Jati atau nama ilmiahnya yaitu Tectona Grandis Linn, F yang merupakan Pohon Kayu berkualitas tinggi, Pohon Jati atau kayu jati merupakan komoditas kehutanan andalan berbagai daerah yang ada diindonesia, seperti Jepara, Grobogan dan Sragen yang memiliki sentra meubel terbesar berbahan Kayu Jati.

Pohon jati merupakan pohon yang memiliki ukuran dan tinggi yang cukup besar dan panjang, yaitu kayu jati dapat mencapai diamater 1,8 meter hingga 2,4 meter dengan Ketinggian yang bisa mencapai 40 meter hingga 45 meter, dengan cabang bebas sekitar 20 meter hingga 25 meter, dengan ini pohon jati menjadi salah satu pohon terbesar.

Bagaimana dengan Karakteristik Kayu Jati ?

Tentunya dengan pohon Tinggi dan lebar kayu jati yang cukup baik, membuat pohon jati dapat menghasilkan karakteristik kayu jati yang berkualitas juga, Karena kayu jati terkenal sebagai kayu kuat yang tahan lama, dengan kuat kayu kelasI dan awet kelas II, kelas tersebut dapat dikatakan tertinggi dibanding kelas lainnnya, untuk itu Jika ditanya kualitas, Kayu Jati tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

karakteristik kayu jati

Tidak hanya itu saja, melainkan Kayu Jati memiliki keunggulan yang sangat baik dan menguntungkan Bagi para Pengerajin dan Kontruksi untuk digunakan sebagai material interior, dilansir dari beberapa informasi menyebutkan Bahwasaannya kayu jati mempunyai senyawa ion Negatif aktif, yang merupakan Senyawa yang baik untuk pernafasan Manusia.

Kayu Jati, dilansir merupakan jenis kayu yang Anti terhadap Jamur dan Tidak mempan terhadap rayap.untuk itu, kayu jati sangat digemari dan populer karena dapat meningkatkan keuntungan jika menggunakan Material Lantai Kayu Jati.

Dengan itu, kayu jati diproses dan produksi untuk digunakan sebagai Material interior, Penasaran? atau ingin menggunakan material interior kayu jati juga? berikut informasi mengenai produk dari Kayu Jati

Produk-Produk Terbaik dari Kayu Jati!

Produk Parquet Kayu Jati ( Lantai Kayu Indoor )

Jenis Parquet merupakan Jenis Lantai Kayu yang memiliki ukuran terbilang kecil, namun apabila di bandingkan dengan mozaik jati sedikit lebih besar. Ukuran Parquet jati rata rata memiliki ketebalan standar yaitu tebal 1,2 cm, dan lebar 5 cm. dan panjang mulai panjang 20 cm , 25 cm, dan 30 cm.

lantai kayu jati

Salah satu kelebihan parquet jati adalah tingkat stabil nya yang sangat baik, dengan ukuran kecil otomatis mengurangi daya susut muai kayu. sehingga pada pemasangan parquet kayu jati, meskipun di lumuri dengan lem hingga basah, tidak khawatir parquet jati akan melengkung.

Baca juga : Beberapa Hasil Pemasagan Lantai Kayu Jati

Produk Flooring Kayu Jati ( Lantai Kayu Indoor )

Jenis Flooring jati memiliki ukuran lebih besar dengan ketebalan standar 1,5 cm lebar 9cm dan panjang rata rata random. mulai panjang 30cm hingga 90cm.

lantai kayu jati

Flooring jati merupakan produk premium yang banyak di gunakan untuk villa atau rumah rumah mewah, karena tampilannya yang berkelas. dengan Ukuran yang besar, otomatis urat kayu jati lebih ter expose, sehingga kesan natural dan sejuk lebih bisa di rasakan dengan menggunakan lantai kayu jenis flooring jati.

Papan Tangga Kayu Jati

Jati merupakan kayu yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dengan tingkat keras kelas II, tingkat kuat kelas II, dan tingkat awet kelas I. Sifatnya yang tahan Rayap, tahan pertumbuhan jamur dan perubahan cuaca membuat kayu Jati selalu menjadi terbaik untuk digunakan.

Karakteristik kayu jati tersebut sangat cocok apabila digunakan untuk produk tangga yang membutuhkan kekuatan serta tampilan yang mewah.

tangga kayu jati

Jenis Papan tangga kayu jati memiliki ukuran, Tebal 2,5 cm x Lebar 30 cm x panjang 80/150 cm, Selain karena kualitasnya, pemilihan papan kayu Jati juga karena corak kayu jati ini dinilai paling indah diantara corak-corak kayu lainnya.

Manfaat Lain dari Kayu Jati selain Material Interior

Sebagai Material Perkapalan

Karakteristik Kayu Jati

Salah satu kabar mengejutkan, bahwa kayu jati merupakan material yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan kapal sejak jaman dulu, Terutama pada sejak penjajahan belanda, Banyak kapal VOC yang menggunakan Bahan Baku dari Kayu jati. Sebelum jaman itu, kayu jati sering dimanfaatkan nelayan untuk membuat perahu untuk aktifitas pencarian Ikan. Dan tentunya itu semua karena karakteristik kayu jati yang dapat dipercaya oleh orang banyak akan kekuatannya.

Sebagai Bahan Baku Furniture

Karakteristik Kayu Jati

Tidak hanya itu saja, melainkan hingga sekarang kayu jati sering dimanfaatkan untuk dijadikan bahan baku Furniture, karena kayu jati memiliki tingkat keras dan awet yang tinggi, lalu kayu jati memiliki warna dan karakter serat yang unik dan cantik, yang membuat kayu jati memiliki daya jual tinggi untuk dijadikan furniture.

Sebagai Bahan pembuatan Gazebo

Kayu jati sempat dimanfaatkan untuk pembuatan Gazebo, Namun dengan banyaknya jenis kayu yang lebih tinggi dan awet terhadap Berbagai macam cuaca, membuat Kayu jati tidak banyak dimanfaatkan untuk Pembuatan Gazebo. Namun, Jika Anda ingin membuat Gazebo dengan material kayu, Anda dapat menggunakan jenis Kayu Ulin, sebagai material Utamanya.

Sebagai Material lantai Kayu Solid

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Kayu jati dapat dimanfaatkan untuk pembuatan interior hunian sebagai Papan tangga, dan Lantai Kayu solid, Namun yang perlu diperhatikan adalah Banyaknya jenis kayu olahan yang menyerupai motif kayu jati, untuk itu Anda tidak boleh salah memilih Lantai kayu jati.

Baca juga : Perbedaan Lantai Kayu Solid dan Lantai kayu Olahan

Keunggulan Kayu Jati dibanding Jenis kayu Lainnya

JIka dibandingkan Dengan jenis Kayu lainnya, karakteristik kayu jati memiliki keunggulan yang lebih dan bahkan kayu jenis lain tidak memiliki keunggulan dari kayu jati tersebut, Berikut Informasinya :

1. Kayu jati memiliki Warna dan serat Cantik

Terkhususnya dalam pemilih material lantai kayu yang penting ialah warna dan serat kayu yang bagaimana, untuk itu Kayu jati memiliki peringkat atas untuk soal keindahan dan Estetika yang unggul.

Karakteristik Kayu Jati

Karena kayu jati memiliki serat yang seperti bunga dengan Warna kayu yang coklat kekuningan bahkan keemasan. Untuk itu, perihal warna dan serat kayu jati sangat unggul.

2. Kayu Jati memiliki tingkat keras dan Awet yang Tinggi

Tentunya keindahan kayu jati bukan menjadi titik fokus dari keunggulannya saja, melainkan kayu jati memiliki keunggulan dari tingkat keras dan awetnya yang tinggi, dengan warna cantik dan tingkat keras dan keawetan yang tinggi.

Hal tersebut menjadikan kayu jati sangat unggul dan dapat menguntungkan untuk Anda jika menggunakannya. untuk itu, jangan khawatir mengenai tingkat keras dan awetnya kayu jati.

3. Kayu Jati dapat dijadikan investasi jangka Panjang

Hal yang menjadi keunggulan dari Kayu jati yaitu, dengan tingkat popularitas kayu jati dan tentu karakteristik kayu jati yang menjanjikan dibanding kayu jenis lainnya, menjadikan kayu jati banyak diburu dan diidam-idamkan, dengan itu kayu jati dapat dijadikan investasi jangka panjang.

karena pastinya dengan menggunakan material Kayu jati seperti lantai kayu, dapat menjadikan hunian Anda semakin lebih mahal dari tahun ke tahun. Untuk itu, segera pasang dan rasakan Keunggulan kayu jati secara langsung.

Bagaimana? sudah paham dengan Informasi Mengenai Kayu Jati? Demikianlah informasi yang bisa di sampaikan mengenai karakteristik kayu jati, Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas.

Untuk informasi pembelian produk kayu jati seperti lantai parket, tangga, ataupun furnitur lainnya dapat berkonsultasi dengan marketing kami secara gratis disini 0811-240-377