Lantai SPC

Apa Itu SPC Flooring? Ternyata Segini Harga Permeternya

SPC Flooring, Last Update (08/01/2024) – Banyaknya jenis lantai yang bisa Anda gunakan bukan? tentunya lantai merupakan material yang sangat penting dan perlu untuk dipertimbangkan.

Selain Keramik dan lantai kayu yang menjadi alternatif masyarakat sebagai material lantai rumah, tentunya ada juga material lantai lain yang cuku populer dikalangan masyarakat.

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengenal lantai satu ini. Ya, Lantai tersebut ialah jenis Lantai vinyl, Latai vinyl sendiri memiliki banyak jenis salah satunya yang paling banyak dicari ialah SPC Flooring.

SPC itu sendiri merupakan pengembangan material luxury vinyl tiles (LVT) yang merupakan jenis lantai vinyl yang telah ada sebelumnya.

Bagi Anda yang penasaran dan menginginkan informasi mengenai Flooring SPC, berikut akan kami berikan ulasannya. Simak berikut ini :

Mengenal SPC Flooring

Lantai SPC merupakan singkatan dari Stone Plastic Composite, yang terbuat dari komponen kalsiukm karbonat yang biasanya terbuat dari batu kapur, bubuk PVC, dan Stabilizer.

SPC Flooring itu sendiri terbuat dari PVC, bahan tersebut merupakan bahan utama yang dapat membuat Flooring SPC menjadi lebih lunak dan elastis. Hal tersebut membuat Flooring SPC lebih nyaman digunakan dan lebih empuk jika diinjak.

SPC Flooring

Tidak hanya itu saja, melainkan Lantai SPC terbuat dari Komponen Kalsium karbonat bahan tersebut membuat Flooring SPC menjadi lebih kokoh dan Lebih tahan lama jika dibandingkan dengan Produk Lantai Vinyl atau Laminate

Hal tersebut membuat Flooring SPC menjadi lebih berkualitas dan memiliki tingkat kekuatan yang tinggi, oleh karena itu Lantai SPC tidak akan mudah rusak, bahkan dapat bertahan Belasan tahun Lamanya.

Baca juga : Cari lantai Kayu Bagus dan Berkualitas? Simak Artikel ini!

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa lantai SPC atau Flooring SPC terbuat dari beberapa partikel atau bahan yang berkualitas, penasaran apa saja fungsi dan gambaran dari susunan Flooring SPC? berikut informasinya

Susunan SPC Flooring

SPC Flooring
  1. Wear Layer : susunan pertama pada Flooring SPC ialah, wear Layer. Wear Layer murupakan lapisan luar dari Flooring SPC yang terbuat dari bahan anti noda dan Anti gores, serta memiliki warna yang transfaran. Wear Layer berfungsi untuk menjadikan Flooring SPC menjadi tahan noda dan Anti Gores.
  2. Decor Film : Lapisan berikutnya ialah Decor film yang merupakan lapisan yang berfungsi untuk memberikan nilai atau corak motif pada SPC Flooring yang berfungsi untuk meningkatkan daya jual dan daya keindahan dari Warna dan motif dari Flooring itu sendiri.
  3. SPC Core : Lapisan selanjutnya ialah SPC corem, yang berfungsi sebagai lapisan inti pada Flooring SPC, lapisan tersebut terbuat dari Komponen kalsium Karbonat yang dimana bahan tersebut membuat flooring SPC menjadi Stabil dan Tahan terhadap Air.
  4. IXPE Underlay : Lapisan terakhir pada flooring SPC yang merupakan lapisan yang berfungsi untuk meningkatkan daya kenyamanan pada flooring SPC yang membuat lantai tersebut semakin empuk sekalipun permukaan lantai tidak rata.

Karakteristik dari SPC Flooring

Jika ditanya mengenai Karakteristiknya, tentunya Flooring SPC memiliki karakteristik yang mampu diunggulkan dan bahkan karakteristiknya dapat bersaing dengan lantai ternama Lainnya.

FLooring SPC memiliki karakteristik lantai yang Kokoh dan kuat, serta memiliki beragam motif warna yang Elegant dan Berpariasi, yang membuat Anda dapat memilih sesuai dengan selera yang Anda inginkan.

SPC Flooring

Motif Lantai SPC yang beragam dan memiliki corak dan realistis, karena FLooring SPC memiliki motif seperti Granit, Lantai kayu, dan sebagainya

Tentunya karakter dari Flooring SPC membuat Anda semakin mendapatkan banyak keunggulan dan kelebihan tertuma dalam pemasangan dilantai rumah, Sudah tahu Keunggulan apa saja yang dihasilkan dari Flooring SPC untuk keseharian? Berikut informasinya :

Keunggulan dan Kekurangan Flooring SPC untuk Lantai Hunian.

Keunggulan Flooring SPC

Flooring SPC Tidak Mudah Memuai

Keunggulan atau kelebihan pertama dari Flooring SPC ialah, lantai SPC terkenal dengan Kehebatannya yang tidak mudah memai, secara kita tahu sendiri bahwa cuaca diindonesia terkadang tidak menentu sehingga hal tersebut bisa saja mempengaruhi terhadap lantai. Namun, faktanya Lantai SPC sangat kuat terhadap Cuaca.

Flooring Lantai SPC Mudah dalam Perawatan

keunggulan selanjutnya ialah, FLooring SPC ini cukup mudah dalam perawatannya, Apalagi perawatan dari Flooring cukup dibersihkan menggunakan sapu dan pel saja, hal tersebut tidak akan memberatkan anda untuk perawatannya.

Flooring SPC Tahan terhadap Air

SPC Flooring

Keunggulan yang penting dan sangat berguna untuk sebuah lantai ialah, Flooring SPC tahan terhadap Air, hal ini sangat berguna karena terkadang kita sering menumpahkan air secara berlebihan, dengan ini Anda tidak perlu khawatir karena Lantai SPC 100 persen tahan terhadap Air.

Flooring SPC Mudah dipasangkan dan Realistis

Keunggulan beikutnya ialah Lantai SPC dapat dipasangkan dipermukaan yang kurang rata sehingga pemasangan lantai SPC ini cukup efektif dan memudahkan Anda.

Bahkan Flooring SPC memiliki beragam motif yang sangat cantik dan Realistik jika dipasangkan, hal tersebut dapat membuat Anda semakin memikat pada lantai Hunian.

Tentunya, akan sangat kurang jika kami hanya membahas mengenai Keunggulannya saja, dan seharusnya Anda perlu mengetahui kelemahannya juga. Berikut informasinya

Kelemahan Flooring SPC

Flooring SPC tidak tahan Sinar Matahari

SPC Flooring

Kelemahan dari Flooring SPC yang pertama ialah, Lantai SPC tidak dinajurkan untuk area rumah yang terpapar sinar matahari alngsung, karena Flooring SPC akan membuat kandungan yang sedikit berbahaya untuk kesehatan.

Baca juga : Macam – Macam jenis kayu olahan dengan Kegunaannya.

Flooring SPC memiliki kandungan Logam yang tinggi

Kandungan Berbahaya yang sebutkan dari Flooring SPC ialah kandungan logam, hal tersebut dapat membahayakan, walau tidak terlalu fure membahayakan, namun dianjurkan untuk tidak menggunakannya secara keseluruhan. disarankan untuk mengimbanginnya dengan Lantai Kayu Solid Jati.

walaupun flooring SPC cukup mahal, namun anda sudah bisa merasakan keunggulan yang bermanfaat

Daftar Harga SPC Flooring

Nama Produk Ukuran Produk ( cm )Ukuran Produk
Lantai spc HAIGER18 cm x 122 cm x 4 mmRp. 195.000,-M²
Lantai spc Beren17 cm x 122 cm x 4 mmRp. 210.000,-M²
Lantai spc Laiv18 cm x 122 cm x 4 mmRp. 200.000,-M²
Lantai spc Alma Doura Essential15 cm x 92 cm x 4,5 mmRp. 235.000,-M²
Lantai spc Marvel18 cm x 122 cm x 4 mmRp. 250.000,-M²

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga selesai, dan tentunya gunakan material lantai terbaik dan berkualitas dengan tidak meminggirkan dampak kesehatan pada penghuni. Selamat menikmati hunian terbaik dengan lantai berkualitas.

Untuk anda yang membutuhkan informasi lantai vinyl terlengkap dan berkualitas dapat berkonsultasi untuk menanyakan harga atau ketersediaan barang dengan kami disini 0811-240-377