Lantai Outdoor

Lantai pastinya bukan hanya dalam ruangan saja, melainkan ada lantai yang diperuntukan untuk area luar ruangan. Bagi sebagian orang, Material lantai outdoor selalu dianggap sebelah mata karena lantai luar ruangan tidak terlalu penting.

Padahal, lantai luar ruangan dapat membuat nilai jual dan nilai keindahan itu sendiri, Apalagi beberapa jenis lantai luar ruangan memiliki keindahhannya masing-masing

berikut ini, Kami akan memberikan rangkuman dari 5 jenis material lantai luar ruangan (Outdoor) yang bisa Anda gunakan untuk Area Outdoor Rumah Anda, agar terlihat lebih menarik. berikut pembahasannya :

Mencari Material Lantai Outdoor Terbaik

1. Material kayu ( Decking kayu )

material satu ini sangat di rekomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki lantai outdoor yang berbeda dengan material lantainya, karena Decking kayu memiliki keunggulan keunggulan yang berbeda dari jenis lantai outdoor lainnya.

Kayu merupakan material yang dihasilkan dari alam, yang mempunyai karakteristik yang berbeda dengan lainnya. Kayu memiliki ion ion yang berguna untuk kesehatan. Jenis-jenis kayu terbilang cukup banyak dan itu merupakan keunggulan untuk Anda Karena, Anda dapat memilih berbagai macam motif kayu asli, dengan serat serat alam yang sangat indah.

lantai outdoor decking kayu

Lantai Outdoor decking Kuatkah?

Bahan dasar kayu yang di gunakan untuk bahan decking kayu rata rata berasal dari kayu yang memiliki kekerasan tingkat tinggi, seperti kayu Ulin, Merbau, bengkirai, Dll.

Meskipun penempatan untuk garasi mobil anda tidak usah Khawatir decking akan rusak.

Kelebihan lantai outdoor menggunakan Material Kayu

  • Dapatkan Nuansa Lamani namun tetap mewah
  • tidak akan terjadi genangan air, karena struktur pemasangan decking menggunakan rangka, sehingga air hanya akan lewat di bawah pemasangan decking.
  • Lebih nyaman dan empuk saat di injak.

Tapi, apakah Anda tahu jenis Kayu apa saja yang dapat Anda gunakan untuk digunakan sebagai material lantai kayu Outdoor? berikut ulasannya.

Jenis – Jenis Kayu Outdoor

Mungkin beberapa jenis kayu tidak bisa digunakan untuk lantai kayu outdoor, karena kayu outdoor harus memiliki spesifikasi yang sangat ketat, karena kayu outdoor harus tahan terhadap cuaca apapun, dan harus memiliki tingkat keawetan yang sangat kuat. dan berikut jenis-jenis dari kayu outdoor yang bisa Anda gunakan.

  • Lantai Kayu Outdoor Ulin
  • Lantai Kayu Outdoor Merbau
  • Lantai Kayu Outdoor Bengkirai
  • Lantai Kayu Outdoor Keruing

Kayu diatas merupakan jenis-jenis kayu yang sangat cocok untuk dijadikan material lantai kayu outdoor karena sudah terbukti kekuatan dan ketahannya yang sangat kuat.

lantai outdoor decking kayu

Informasi Harga Decking untuk alternatif Lantai Outdoor

lantai outdoor garasi

Alternatif kayu untuk Garasi semi outdoor.

Untuk area semi outdoor seperti garasi, gazebo, ada beberapa pilihan lantai kayu dengan harga lebih bersahabat. Chek produknya pada link di bawah.

2. Batu Alam

lantai outdoor batu alam

Material terbaik satu ini merupakan material yang dapat menampilkan dekorasi rumah dengan kesan tradisional dan klasik, Jika Anda menyukai tampilan klasik dan Tradisonal Anda dapat menggunakan material lantai dari batu Alam.

Batu alam memiliki banyak pilihan dari Mulai motif dan pola yang beragam, dan tentu saja dapat dijadikan sebagai element dekorasi yang lainnya untuk mempercantik area Outdoor Anda

Kelebihan dari Batu Alam

  • Daya tahan yang baik
  • Memiliki jangka waktu yang panjang
  • Kesan Tradisonalnya lebih dapat.
  • Sedikit perawatan
  • Anti Licin jika menggunakan Batu yang pas

3. Rumput Sintetis

lantai outdoor rumput sintetys

selanjutnya, Ada material rumput sintetis, Apakah Anda sudah pernah melihat dan mendengarnya? memang benar, material satu ini tidak asing bagi kita masyarakat indonesia, karena penggunaan dari material tersebut sudah ada pada tahun 1980an.

Material rumput sintetis dapat memberikan rasa nyaman dan sejuk, dengan warna rumput yang hijau yang dapat membuat mata menjadi lebih segar dan sehat, material ini biasanya digunakan diarea outdoor yang sejuk untuk bersantay-santay bersama keluarga.

Baca juga : Mengenal Bahan Dasar Lantai Kayu Solid beserta Fungsinya!

Kelebihan Rumput Sintetis

  • Perawatan yang mudah
  • Jika menggunakan rumput sitentis yang berkualitas akan terlihat seperti aslinya.
  • Tidak menyebabkan alergi
  • Lebih tahan lama, namun lebih memakan biaya.

4. Material Beton

lantai outdoor semen

Jenis material satu ini merupakan material yang sudah banyak digunakan beberapa orang, karena beton merupakan material yang memiliki ketahanan yang tidak bisa diragukan lagi.

karena beton memiliki tingkat kekerasan yang sangat keras dan tingkat awet yang sangat panjang, dengan begitu Anda tidak perlu merawat dan khawatir mengenai daya tahannya, karena dipastikan Akan sangat kuat dan Awet.

Kelebihan Material Beton

  • Tingkat daya tahan hingga puluhan tahun
  • Perawatan yang sangat mudah
  • Harga terbilang terjangkau
  • Tidak berbahaya dan tidak akan merusak lingkungan sekitar

5. Material Keramik

lantai ootdoor dari keramik

sama seperti material beton diatas, Material keramik merupakan material yang hampir semua orang pernah menggunakan material tersebut bahkan material yang paling direkomendasikan

Karena, Material keramik dalam penggunaanya sangat simple dan rapih, dengan motif motif yang realistis. apalagi kayu keramik terbilang awet dan nyaman.

Kelebihan Material Keramik

  • Memiliki harga yang terjangkau
  • Perawatan yang mudah
  • Tidak licin jika tidak tahu cara perawatannya

Jadi, Jenis Material lantai outdoor mana yang akan Anda gunakan?

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati Lantai Outdoot terbaik menurut Anda.