wood plank

Wood Plank: Karakteristik, Manfaat, Plus Minus & Perbedaan

Wood Plank, Gudangparquet – Mempunyai hunian dengan material bermotif kayu mungkin menjadi hal yang menggiurkan.

Motif kayu yang dapat memberikan kesan astri pada rumah menjadikan, material satu ini banyak digandrungi oleh semua kalangan, apalagi jika motif kayu digunakan untuk bahan material gerbang rumah, yang dapat menambah rasa estetik inti pada hunian.

Tapi jenis-jenis kayu yang kita ketahui memiliki harga yang tinggi menjadikan masyarakat enggan menggunakannya material tersebut.

Tapi, apakah Anda sudah tahu bahwa ada lho jenis kayu yang bisa Anda gunakan untuk area gerbang tanpa harus memikirkan budget yang tinggi.

Material Lantai Outdoor Tahan Cuaca?

Sebelum membahas lebih lanjut, baca dahulu artikel informatif ini agar anda tak salah memilih produk otudoor!

Sudah tahu dengan produk satu ini? Produk satu ini memang suatu yang asing untuk beberapa orang, walaupun tidak populer.

Anda harus mengetahui bahwa woodplank memiliki keunggulan yang tinggi lho, penasaran? begini informasi selengkapnya:

Benarkah Wood Plank Adalah Material Pengganti Kayu?

Mengenal Apa itu WoodPlank

Seperti yang kita ketahui material kayu memiliki harga yang lebih tinggi, tidak heran para produsen sigap dan mengembangkan beberapa produk untuk peganti material kayu, seperti salah satu material satu ini.

Wood plank adalah material berbahaan dasar semen, hal tersebut membuat material ini memiliki harga yang lebih terjangkau dan tahan lama.

Tidak heran Kami menyarankan Anda untuk menggunakan produk satu ini, banyak hal yang membuat produk ini memiliki harga yang terjangkau terkhususnya bahan dasar yang digunakan pada woodplank.

wood plank adalah

Bahan inti dari material wood plank adalah sement, lalu dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti pasir, air dan juga Fiberglas.

Meski pada umunya terlihat seperti sebuah kayu yang utuh, namun material ini tidak menggunakan kayu sama sekali, jadi bahan yang mendominasinya adalah semen.

Sehingga jika Anda gunakan produk ini untuk bahan pagar, maka bahan tersebut terbilang kokoh dan kuat.

Baca Juga: Sudah Tahu Fungsi Plint Pada Lantai? Berikut 4 Kegunaan yang perlu Anda Ketahui!

Apalagi, wood plank adalah material yang tidak mudah lapuk seperti jenis kayu pada umumnya, sehingga bisa jadi alternatif Anda untuk memberikan kesan asri diaera pagar dengan harga yang sangat terjangkau.

Ngomong-ngomong mengenai kualitas, apakah Anda tahu keunggulan apa saja yang ada pada produk ini?

Sebelum ke topik keunggulan, kenali dulu manfaat apa yang bisa Anda gunakan dari produk Woodplank, berikut informasinya:

Wood Plank adalah Material yang Punya Banyak Manfaat

Akan sangat tidak mungkin jika anda mengenal satu produk namun tidak tahu manfaat atau fungsi dari produk tersebut, untuk itu setelah Anda mengenal apa itu woodplank.

Kami akan memberikan beberapa informasi mengenai fungsi apa saja manfaatnya.

wood plank adalah

Seperti yang kita ketahui bahwa woodplank terbuat dari bahan semen dan fiber, material inipun memiliki tingkat kuat dan keras yang cukup baik.

Sehingga bisa Anda aplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan seperti Plafon, Pagar, Lispang, partisi dan fungsi peganti kayu lainya.

Salah satu produk woodplank yang terkenal ialah woodplank Elephan yang memiliki sebuah keunggulan.

Selain Murah dan memiliki banyak manfaat, material ini bisa dipasangkan dengan mesin bor, palu, obeng dan perkakas lainnya yang dapat memudahkan Anda untuk proses pemasnagan.

Bahannya juga dapat dipasang atau diaplikasikan pada beton, besi dan dinding bata.

Selain itu, material ini bisa dibentuk dan dimodifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan. Fakta menariknya, woodplank bisa diterapkan untuk berbagai jenis arsitektur dan juga desain interior yang anda sukai.

Setelah pertanyaan tentang wood plank adalah material pengganti kayu terjawab beserta manfaatnya, ketahui juga plus dan minus agar Anda tidak salah membeli produk satu ini, berikut informasinya :

Mengenal Plus dan Minus Woodplank

wood plank adalah

Keunggulan

Tentunya, wood plank adalah material memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan, berikut beberapa keunggulannya :

  1. Memiliki daya tahan yang cukup lama, Bahkan dapat bertahan hingga 50 tahun.
  2. Material yang tidak mudah terbakar, dan dan tahan terhadap berbagai macam cuaca sekalipun cuaca ekstream.
  3. Bahan ini tahan terhadap rayap sehingga tidak perlu khawatir dengan ancaman serangga.
  4. Memiliki motif yang cukup beragam yang bisa membuat Anda memilih sesuai selera.
  5. Woodplank bisa dicat dengan cat berbahan dasar air agar terlihat seperti kayu sungguhan
  6. Lantaran terbuat dari bahan fiber semen, tentunya lebih kuat dibandingkan material kayu.
  7. Tidak hanya bisa digunakan untuk interior rumah saja, namun juga untuk eksterior hunian.

Woodplank juga memiliki kekurangan seperti produk-produk pada umumnya, berikut informasinya :

Kelemahan

  • Material ini cukup berat yang membuat desain hunian Anda harus bisa menopangnya
  • Bahan ini tidak tahan terhadap benturan dan goresan benda tajam
  • Jika ingin lebih kuat terhadap cuaca ekstream, kami sarankan untuk mencat ulang dengan cat anti cuaca ektream serkala berkala.

Bagaimana? tertarikkan dengan Anda? atau anda masih bertanya-tanya mengenai, memang perbedaan dari material kayu pagar dan woodplank apa saja?

Bukannya sama saja? tentunya berbeda, dan kedua produk tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, berikut informasinya :

Begini Bedanya Woodplank dengan material Kayu Solid

Perbedaan ini menentukan, efektifitas penggunaan produk, maka dari itu Anda harus tahu dulu mana yang terbaik yang bisa Anda gunakan Agar Anda tidak salah atau tepat mengeluarka budget untuk produk berikut :

Baca Juga: Produk Terbaik berbahan dasar Kayu Solid

Kayu Solid memiliki Warna dan Serat yang Khas

wood plank adalah

Salah satu perbedaan dari kedua produk tersebut dari warna dan serat, mungkin benar Woodplank memiliki warna dan ukiran yang hampir sama dengan kayu.

Namun, percayakah Anda? bahwa kayu solid memiliki senyawa alami ion negatif yang dapat memberikan kesehatan untuk pernasan sekitar. apalagi warna Kayu solid terbilang lebih murni dan asri.

Tapi, hal ini bukan bermaksud woodplank memiliki warna yang jelek, melainkan hal ini kembali kepada budget dan selera yang Anda inginkan.

Wood Plank memiliki harga yang Lebih terjangkau

salah satu perbedan yang berdampak serius pada pemasangan ialah harga, mungkin woodplank memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding kayu solid, hal ini bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang menginginkan Material kayu solid dengan harga yang lebih minim .

Kedua produk memiliki kualitas yang tinggi

Jika tadi dibahas megenai woodplank memiliki ketahanan hingga 50 tahun, di kayu solidpun ada produk yang lebih dari itu. Yaitu decking kayu ulin, yang dapat bertahan atau tetap bagus walau sudah ratusan tahu.

Mungkin, jika dibandingkan maka tidak ada yang lebih bagus dan lebih jelek. Melainkan, kedua tersebut memiliki keunggulan dan kebutuhannya masing-masing.

Bagaimana? Sudah paham tentang pertanyaan wood plank adalah material pengganti kayu?

Baca Selanjutnya: Mezzanine Kayu: Cara Membuat, Biaya & Material Rekomendasi

Demikianlah informasi yang bisa Kami sampaikan, tentunya pilihlah material yang menurut Anda beguna dan memiliki Harga yang cukup sesuai budget yang Anda siapkan. Namun, tentunya pilihlah material yang solid.

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati hunian terbaik dengan lantai Kayu Terbaik.

Untuk anda yang membutuhkan informasi seputar lantai kayu beserta produk dan harganya, dapat berkonsultasi secara gratis dengan kami disini 0811-240-377