kayu keruing

Kayu keruing? ini dia salah satu jenis kayu terbaik!

Mengenai Perihal kayu, bukan hanya kayu jati saja yang harus Anda ketahui, karena dindonesia memiliki beberapa kayu terbaik dengan keunggulan yang berbeda beda, jenis kayu satu ini harus Anda ketahui juga, karena jenis kayu ini memiliki banyak keunggulan.

Pohon Kayu keruing

Kayu keruing atau dikenal dengan dengan bahasa latinnya yaitu Dipterocarpus spp. yang termasuk kedalam family dipterocarpaceae yang memiliki lebih dari 15 spesias. Pohon keruing adalah jenis pohon berukuran tinggi besar, dan memiliki batang pohon yang digunakan untuk bidang perkayuan dan kontruksi. Maka kita patut bangga karena indonesia merupakan penghasil kayu terbaik.

Karakteristik kayu keruing harus Anda kenali, karena kayu keruing memiliki warna dan serat yang indah, kami akan memberikan informasi mengenai karakteristik dari kayu keruing agar Anda dapat mengetahui bahwa bayaknya jenis kayu terbaik yang ada di Indonesia.

Karakteristik Kayu keruing Jenis kayu yang Menawan

karakesitik dari kayu keruing yaitu banyak dimanfaatkan dalam dunia pertukangan karena kayu keruing memiliki ketahanan yang cukup tinggi dan termasuk kedalam kayu kelas awet terbaik dari beberapa kayu lainnya.

Yaitu kelas awet tingkat II dan tingkat kuat kelas II berat jenis kayu sekitar 0,51 sampai dengan 1,01 cukup tinggi bukan kualtasnya? maka dari kayu keruing sering digunakan untuk material lantai kayu dan plafon.

tidak hanya itu kayu keruing memiliki kelebahan dan kekurangannya, sama seperti kayu lainnya. dan Anda harus tahu kelebihan dan kekurangan apa saja yang ada dalam Kayu keruing, berikut penjelasannya :

Kelebihan dan Kekurangan Kayu Keruing

Mengenal Kelebihan Kayu Keruing

  • Pertama, mengenai perihal kekuatan dari kayu keruing, kayu keruing memiliki tingkat kekuatan yang hampir sama dengan kayu jati, yang berarti tingkat kekuatannya tidak perlu diragukan lagi karena Anda sendiri sudah tau bagaiaman kekuatan dari kayu jati, tingkat kuat kayu jati termasuk kedalam kayu kelas I dan II yang merupakan kelas I adalah kelas tertinggi dari kelas II dan II.
  • kedua, corak kayu yang indah, tidak salah lagi dengan serat kayu satu ini karena kayu keruing memiliki serat yang indah bahkan kayu keruing merupakan jenis kayu yang banyak peminatnya dari segi lantai kayunya hingga material hunian lainnya.
  • ketika, mengenai tingka awetnya, kayu keruing merupakan salah satu jenis kayu yang mempunyai daya tahan keawetannya yang cukup lama, bahkan hingga puluhan tahun yang membuat Anda tidak perlu terus mengganti ganti setiap tahunnya.

Mengenal Kelemahan Kayu Keruing

Jika tadi Anda membahas mengenai kelebihan dari kayu keruing, tentunya setiap kayu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya bukan, tentunya tidak ada jenis kayu yang sempurna melainkan punya kekurangan tersendiri, jadi yuk kita bahas apa saja kelemahan dari kayu keruing :

  • Pertama, jenis kayu keruing merupakan salah satu jenis kayu yang pengerjaannya lebih sulit dibanding jenis lainnya.
  • Kedua, walaupun kayu jens ini hampir sama dengan kayu jati, tapi dari tingkat keawetannya jenis kayu keruing dibawah kayu jati. tapi Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak terlalu jauh dan jika mengalami kerusakan dalam kayu, Anda dapat memperbaikinya kemabali.

begitulah informasi mengenai kayu keruing tapi Apakah anda penasaran bagaimana perbandingan kayu keruing dengan kayu lainnya? Agar anda juga dapat melihat jenis kayu mana yang terbaik untuk Anda. Yuk simak pemebahasan mengenai perbedaan kayu keruing dengan Kayu lainnya.

Perbandingan Kayu Keruing dengan Jenis Kayu Lainnya.

Perbandingan kayu keruing dengan Kayu Jati

jika mengenai perbandingan pastinya salah satu jenis kayu akan lebih tinggi keunggulannya. Nah, yang pertama mengenai Perbandingan kayu jati dengan kayu keruing jika tadi sudah disaut pautkan beberapa kesamaan yang ada di kayu jati dan keruing. Namun kedua jenis tersebut sangatllah berbeda, dari mulai soal warna hingga tingkat kekerasan dan kekuatannya. berikut pembahasannya :

  • Jika mengenai soal warna, Kayu keruing dan jati memiliki warna yang hampir sama atau mirip yaitu warna kuning kecoklatan, namun Kayu jati lebih unggul perihal serat kayu karena kayu jati memiliki serat seperti bunga mekar yang unik, sedangkan kayu keruing memiliki serat lurus berantakan. Mungkin jika dibandingkan mengenai warna kayu jati unggul, Namun jangan khawatir kayu keruing unggul perihal Harga.
  • Harga dari kayu keruing cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kayu jati, walaupun terbilang terjangkau tapi Anda jangan khawatir karena kayu keruing bukan berarti murah dan murahan, melainkan ini adalah salah satu keunggulan untuk Anda jika anda menginginkan jenis kayu jati tapi memiliki budget yang terjangkau.

mungkin itu saja mengenai perbandingan, karena 2 jenis kayu tesebut memiliki dari segi kekerasan dan keawetannya masing-masing bahkan hampir menyamai satu sama lain.

Baca juga : Mari Mengenal lantai Kayu Jati solid dan karakteristiknya.

Perbandingan kayu keruing dengan Merbau.

Merbau, siapa sih yang gakenal dengan jenis kayu satu ini? jenis kayu satu ini terbilang jenis kayu yang sangat unik dan menarik, karena memiliki warna yang berbeda dengan kayu lainnya dan memiliki serat yang unik, namun apakah Anda tahu manakah kayu terbaik dari kayu merbau dan keruing? yuk simak berikut ini :

  • Pertama, Jika kayu merbau dan kayu keruing dibandingkan, mungkin akan merasakan kemiripannya, karena kayu keruing dan merbau memiliki serat yang sama yaitu serat yang lurus, dan tidak beraturan hanya saja serat kayu merbaulah yang memiliki serat lurus full, berbeda dengan keruing yang lurusnya sembarang.
  • kedua, Jika dibandngkan perihal harga mungkin tidak akan jauh berbeda karena, nilai ekonomis dari merbau dan keruing cukup sama dan tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, dan ingat tidak ada kayu yang murahan, melainkan kayu terbaik dengan harga terjangkau

Mungkin jika dibandingkan mengenai kelas kuat dan awetnya, 2 jenis tersebut memiliki tingkatan yang sama hanya berbeda dari tingkat awetnya, karena kayu merbau lebih condong lebih awet ketimbang jenis kayu keruing, bonus untuk Anda yang membaca artikel ini, karena kami akan memberikan perbandingan dari kayu keruing dengan Kayu Ulin, kayu terbaik di Indonesia. berikut pembahasannya :

Perbedaan Kayu keruing dengan Kayu Ulin

Jika dibandingkan dengan kayu ulin akan sangat jauh, karena kayu ulin merupakan jenis kayu yang sangat tinggi kualitasnya dibandingkan kayu lainnya, apalagi jika membahas mengenai nominal, mungkin kayu ulin yang memiliki harga yang paling tinggi, yuk kita liat perbandingan dari kayu ulin dan kayu keruing.

  • Pertama, jika dibandingkan mengenai warna kayu ulin jelas terbaik, karena kayu ulin jika pada awalnya berwarna coklat kekuningan, namun jika terus terkena air akan mengalami perubahan menjadi coklat kehitaman dan membuat warna kayu ulin semakin lebih elegant. namun itu tergantung selera masing-masing karena bisa jadi Anda lebih menyukai warna dari Kayu Keruing.
  • Kedua, soal harga jelas ini memiliki perbedaan yang tinggi karena lebih mahal kayu ulin dibanding kayu keruing.

mungkin begitulah beberapa informasi mengenai perbedaan dari beberapa jenis kayu dengan kayu keruing, lalu apakah Anda mengetahui produk apa saja yang digunakan dengan Kayu keruing ? yuk simak beriku ini :

Jenis – Jenis Produk dari Kayu Keruing

Kayu keruing memiliki beberapa produk yang bisa digunakan oleh Anda diantaranya, ada Flooring lantai kayu keruing, Decking kayu keruing, dan ada plafon kayu keruing, penasarankan produk apa saja itu? yuk simak berikut ini :

Flooring Kayu Keruing

Flooring atau biasa disebut dengan lantai kayu indoor, produk satu ini bertujuan untuk meningkatkan tampilan lantai kayu yang lebih estetik apalagi jika menggunakan lantai kayu keruing, biasanya lantai kayu keruing jika sudah di coating akan sangat mirip dengan lantai kayu merbau, ukuran produk flooring kayu keruing yang disediakan dengan tebal 1,5 Lebar 14,5 dan pajang dimulai dai 45 hingga 65 cm.

Decking Kayu Keruing

Decking kayu keruing atau bisa dikenal dengan lantai kayu outdoor, biasanya digunakan untuk area taman dan area dekat kolam renang karena, kayu tidak hanya dapat digunakan untuk lantai kayu indoor melainkan bisa digunakan untuk lantai kayu Outdoor. Produk Decking kayu keruing yang kami sediakan tidak banyak macamnya, hanya ada satu dengan bentuk standar dari Decking kayu yaitu : Ukuran ketebalan 1,9 x lebar 9 dan panjang 100 cm keatas dengan atribut alur anti slip pada satu sisinya

Baca juga : Daftar Harga Jual Lantai Kayu bahan kayu jati dan Merbau

Plafon atap rumah Kayu keruing

beberapa jenis kayu lainnnya ada yang tidak bisa digunakan untuk dijadikan plafon rumah, plafon rumahmerupakan penutup atap yang biasanya dipasangkan dengan produk gypsum tetapi, kayu keruing bisa merubah itu semua, karena kayu keruing dapat juga digunakan untuk atap rumah plafon, plafon kayu keruing ini merupakan jenis produk lambersering yang paling disukai konsumen, pertimbangan sifat kayu yang ringan tentu menjadi prioritas utama di pilihnya kayu Keruing ini sebagai bahan hiasan plafon dan dinding rumah.

Begitulah informasi yang bisa disampaikan Mengenai pembahasan Kayu keruing berserta produknya, dan terimakasih telah membaca hingga tuntas.

Selamat menikmati Hunian Terbaik Anda dengan Lantai kayu berkualitas.

Open chat
Terimasih telah menghubungi saya, saya siap membantu kebutuhan anda