partisi perkantoran

7 Desain Partisi Ruang Kerja Terbuka Minimalis dari Kayu

Saat ini, banyak sekali Ruang Kerja yang mengandung unsur konsep open Space atau ruang terbuka pada interiornya, karena akan lebih luas dan rapih dengan lahan yang terbatas.

Desain ruang kerja terbuka tersebut, berarti tidak memiliki dinding sebagai pemisahnya bukan? Nah, sebagai solusinya agar Ruang lain dan tempat kerja semakin rapih dan mempunyai bagian ruangnya masing-masing pada setiap bagiannya.

Anda bisa menggunakan partisi ruang kerja dari Kayu sebagai pembagi area pemisahnya. Penasaran bukan apa saja partisi yang bisa dipakai untuk Kantor? yuk simak berikut ini :

ruang kerja minimalis
Search by pexels

Jadi Gunanya partisi Ruang kerja itu untuk apa ?

Partisi atau pemabatas ruangan mungkin sudah banyak digunakan untuk perumahan, perkantoran bahkan pertokoan, apalagi jika Rumah dan perkantoran memiliki lahan yang terbatas.

Karena Manfaat utama menggunakan partisi adalah sebagai pembatas Antara ruang satu dengan ruang yang lainnya, yang dapat bersifat portable dan fleksibel.

Dengan adanya Partisi, akan membentuk ruangan baru yang kondusif dan tidak terganggu satu sama lainnya jika memiliki fungsinya masing-masing.

kegunaan partisi

Seperti contoh, jika Anda ingin memiliki ruang kerja didalam Ruang tamu, Anda bisa membagi ruangan tersebut dengan cara menambahkan partisi rak buku yang dapat membagi anatara ruang tamu dan ruang kerja, dengan penambahan partisi tersebut dapat merapihkan setiap fungsi ruangnya.

banyaknya jenis partisi Rumah yang dapat gunakan untuk area perkantoran, apakah anda tahu Partisi kayu apa saja yang bisa digunakan ? Berikut uraiannya:

Inspirasi Desain Partisi Ruang Kerja dari kayu ini dapat Anda Tiru

Partisi yang pertama ini merupakan partisi pembatas dinding yang permanent, penasaran partisi yang seperti apa? berikut pembahasanya:

1. Partisi dengan kayu solid atau dengan Lambersering Kayu berkualitas

partisi lambersering

Mungkin, partisi satu ini bukan termasuk partisi melainkan dinding kayu yang mebentang besar untuk memisahkan antara ruang satu dengan ruang lainnya, namun hal tersebut menjadi lebih praktis dan hanya satu kalai pemasangan tanapa adanya kerusakan dan pengelupasan.

Partisi satu ini kita sebut saja lambersering kayu solid. Lambersering merupakan penutup dingding yang menggunakan kayu solid, dengan berbagai jenis kayu yang kuat dan tahan lama.

Baca Artikel Terkait:

Jenis Produk Lambersering Kayu untuk Pelapis Dinding

Selain menggunakan lambersering, anda juga dapat menggunakan kayu bekas dengan cara mendaur ulang menjadi partisi, bagaimana bentuknya? Berikut penjelasannya:

2. Menggunakan Kayu bekas dan mendaur ulang Partisi Ruang Kerja

partisi kayu bekas
search google

Partisi ruangan kerja yang satu ini, merupakan partisi yang sangat unik dan menarik, karena partisi satu ini bisa Anda gunakan ketika Anda membuatnya, Maksudnya? Anda cukup mengkreatifitaskan kayu kayu bekas yang tidak terpakai dan menyusunnya dengan membentuk seolah-olah seperti dingding.

Dengan itu anda akan mengirit biaya pembuatannya, dan Anda bisa menyusunnya secara zigzag dan mengabungkannya dengan beberapa oranament yang Anda sukai. Contoh seperti gambar diatas, bukahkah terlihat menarik dengan hanya menggunakan kayu bekas? Yuk segera buat dan pasang!

3. Partisi Ruang Kerja Kayu dengan bentuk yang sederhana & Minimalist

partisi ruang minimalis
searvh pexels

Partisi pemisah ruangan satu ini memiliki bentuk dan konsep yang sangat minimalis, kenapa tidak karena partisi ini hanya membutuhkan beberapa balok kayu yang disejajarkan agar terlihat seperti dinding pemisah.

Kesederhaan paritisi ini membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan enak dipandang. Apalagi jika Anda menambahkan beberapa material atau tanaman hias agar lebih mengisi kekosongan dari Partisi tersebut

4. Menggunakan Partisi kayu yang bisa diputar

partisi fleksibel
search google

Desain partisi satu ini memiliki keunggulan dibanding 2 jenis partisi sebelumnya, dan sangat cocok untuk Anda yang sering bosan dengan bentuk ruangan yang sama. Dengan menggunakan model partisi satu ini, Anda bisa mengatur kapan saja jika ingin memisahkannya secara tertutup atau terbuka kapanpun.

Hal tersebut membuat partisi ini sangat cocok jika Ada tamu penting dan tidak. Model partisi ini juga sering diterapkan untuk hunian bernuansa Modern atau perkantoran. yuk untuk mencoba dan menggunakannya agar Ruang kerja dan Ruang lainnya semakin Rapih dan bersih!

5. Partisi dengan bentuk simetris dan Unik

partisi dengan bentuk unik

Desain partisi satu ini sangat unik bukan? dengan menggunakan kayu partisi ini sangat menarik untuk digunakan, karena memiliki bentuk dan susunan yang berbeda dari partisi lainnya, Contohny seperti pastisi diatas dengan dirangkai semenarik mungkin membuat partisi tersebut semakin menawan.

Kombinasi partisi tersebut dengan beberapa bingkai atau tanaman mungkin akan lebih menarik lagi, apalagi jika partisi tersebut memiliki warna yang netral dan akan terlihat semakin naturalis. Wajib dicoba untuk Anda yang sedang mencari Partisi ruangan. Apalagi jika digunakan untuk pembatas kamar tidur dan ruang kerja disatu ruangan.

6. Partisi Ruang Kantor dengan Konsep yang Megah

partisi ruang kantor mewah
search google

Bagaimana terlihat megah bukan? Partisi tersebut meiliki ukuran yang besar dan bahkan hampir sama dengan menggunakan tembok pemisah, namun yang menjadi bedanya partisi tersebut menggunakan kayu solid dengan lubang udara yang simetris yang membuat cahaya dan udara masuk leluasa untuk area tersebut.

Biasnya partisi satu ini sering digunakan untuk partisi kantor atau perhotelan, namun jika Anda mempunyai rumah yang besar dan megah, kami kira partisi satu ini sangat cocok untuk Anda, Jadi yuk coba partisi megah ini dengan ornament lainnya

7. Partisi alami dengan tanaman dan bambu yang minimalis

partisi alami menyegarkan ruangan

Partisi satu ini bisa banget untuk pemisah antara ruang kerja dan ruang lainnya, karena dengan bentuk partisi ini yang sangat minim dan minimalis membuat Anda tidak terlalu ribet untuk memindahakan atau menggunanaknya.

Apalagi partisi satu ini terbuat dari bambu yang memiliki berat yang ringan dengan tambahan material tanaman yang membuat partisi ini semakin sangat menarik, setuju? maka dari itu kami memberikan inpirasi partisi satu ini untuk Anda gunakan.

Apakah Anda sudah menggunakannya? atau anda penasaran dengan penggunannya? Namun, sebelum Anda menggunakannya. pastikan terlebih dahulu jenis kayu apa saja yang bisa Anda gunakan.

Beberapa jenis kayu mungkin bisa digunakan dan tidak, karena kayu memiliki fungsi dan karakternya masing-masing. Penasaran jenis kayu apa saj yang dapat dijadikan pembatas ruangan? Berikut uraiannya:

Jenis – Jenis Kayu untuk Lambersering pemisah Ruangan

Beberapa jenis kayu lambersering merupakan jenis kayu yang memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama, Apalagi dinding harus menggunakan jenis kayu yang kuat dan tahan Lama agar Anda tidak perlu mengganti terus-menerus. Berikut jenis kayu terbaik untuk lambersering pemisah ruangan:

  • Kayu Kumea
  • Kayu Keruing
  • Kayu bengkirai
  • Kayu Ulin

Diatas merupakan jenis kayu yang memiliki tingkat kuat dan awet yang tinggi, bahkan jenis kayu diatas dapat digunakan untuk lantai kayu outdoor.

harga plafon kayu

Baca Juga: Harga Plafon Kayu Lambersering untuk Dinding Dan Biaya Pasang Terkini

Jadi, jenis paritsi pemisah ruangan apa yang akan Anda gunakan?

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan Selamat menikmati hunian baru dengan Kayu berkualitas.