Rumah ramah untuk anak

Memiliki rumah hunian dengan desain yang indah dan menawan tentunya sudah menjadi dambaan bagi setiap orang. Apalagi untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, pastikan hal keaman dan kenyaman pada hunian rumah, yang harus diperhatkan.

Keaman dan kenyaman pastinya hal yang sangat penting untuk dipikirkan bukan ?, apalagi jika memiliki buah hati yang mulai aktif, kita tahu sendiri bahwa anak-anak pasti akan mencari hal-hal yang belum mereka pelajari, untuk itu sebagai orang tua, pastikan rumah hunian Anda aman dan nyaman untuk kebaikan buah hati Anda.

Banyaknya hal yang dianggap sepele namun malah berdampak buruk bagi anak-anak, sudah tahu apa saja hal tersebut? untuk itu, ayo segera catat dan pastikan tidak ada hal yang tertinggal untuk diperhatikan, Berikut informasinya :

Berikut Hal-hal yang harus diperhatikan

1. Pastikan ujung Furniture tidak Tajam

Sudah amankah ujung furniture yang ada dirumah untuk buah hati Anda? Jika belum, pastikan terlebih dahulu bahwa ujung furniture yang Anda miliki tidak Tajam. segera cek, lalu simak artikel ini kembali!

Mungkin, beberapa orang dewasa merasa bahwa furniture – furniture yang disimpan di area dalam rumah aman aman saja, tapi tidak selalu untuk Anak-Anak lho, beberapa furniture yang harus diperhatikan adalah Meja, Lemari, bahkan kursi serta lainnya.

Penggunaan berfurniture tajam untuk buah hati pasti akan menjadi momok menakutkan bagi orang tua, apalagi jika mereka baru saja belajar berjalan, mungkin hal tersebut harus sangat diawasi, karena banyaknya kejadian anak anak terbentur ujung meja.

Dengan itu, Anda harus menangani bagian ujung furniture yang tajam menggunakan pelindung ujung meja. Banyaknya produk pelindung meja yang bisa Anda gunakan. untuk itu, yuk mulai memperhatikan hal-hal kecil untuk buah hati Anda.

2. Gunakan Tempat penyimpanan Tertutup

Mungkin, penggunaan lemari terbuka kurang terperhatikan untuk Anda dan bahkan merasa akan aman aman saja untuk buah hati Anda, Tapi tidak terus seperti itu lho, banyaknya kejadian buku dan barang terjatuh yang dapat membahayakan buah hati Anda.

Dengan Adanya anak kecil, ruang penyimpanan ( Lemari ) terbuka kurang direkomendasikan untuk di gunakan, karena hal tersebut dapat membahayakan untuk anak anak, terlebih jika ada benda keras yang sewaktu-waktu dapat terjatuh.

Untuk itu, penggunaan lemari atau rak tertutup lebih direkomendasikan dibandingkan yang terbuka, karena lemari tertutup dapat mencegah anak-anak yang usil dan iseng mengambil benda-benda dalam lemari, untuk itu segera cek dan pastikan aman untuk anak-anak.

3. Sembunyikan dan tutup colokan Listrik

Menyembunyikan atau menjauhkan stop kontak dan kabel linstrik untuk anak-anak pastinya harus dan wajib. Ketakutan yang lebih ketika seorang anak memainkan aliran listrik sungguh sangat menakutkan, apalagi anak-anak yang belum mengerti apa-apa.

untuk itu, para orang tua sebisa mungkin untuk menempatkan stop kontak diarea yang lebih tinggi jika baru membangun rumah, namun jika sudah terlanjur coba untuk menutupi stop kontak dengan meja atau penutup yang tidak bisa dijangkau anak-anak.

Anda bisa juga menggunakan jenis stop kontak Pop up sehingga saat tidak dipakai, stop kontak tidak dapat diakses oleh anak anak, begitupun dengan kabel. Setelah digunakan ingat untuk dicabut dan dirapikan agar tidak berantakan lalu tidak menjadi objek mainan bagi anak-anak.

4. Lapisi Lantai dengan Karpet agar Nyaman dan Aman

Melapisi lantai dengan karpet tentunya sangat berguna lho untuk keamanan buah hati Anda, karena jika Anak anak terjatuh, mereka tidak akan terkena gesekan lantai terlalu.

Anda bisa memiliki beberapa motif karpet kesukaan anak Anda, agar Anak-anak dapat bermain dengan nyaman, Buah hati senang rumah Andapun menjadi lebih indah.

Tentunya untuk diperhatikan dalam kebersihannya, karena karpet akan lebih banyak menyerap debu secara cepat, untuk itu Jangan lupa untuk membersihkan karpet secara rutin agar terhindar dari kuman dan Penyakit.

Baca Juga : Memilih lantai rumah yang aman dan tepat

5. Gunakan Penutup tangga pada Tangga

Mempunyai rumah dengan beberapa tingkat merupakan hal yang di idam idamkan bukan? tentunya jika mempunyai rumah dengan lebih dari satu tingkat pastinya membutuhkan tangga. Namun, sudah amankah tangga anda untuk buah hati?

Beberapa anak bahkan diusia terntu pastinya anak akan mulai aktif merangkak, berjalan bahkan berlarian bukan? sangat mungkin jika buah hati anda ingin mencoba menaiki atau menuruni anak tangga. Hal tersebut menjadi hal yang yang menakutkan, apalagi jika buah hati anda terlepas dan pengawasan.

Dengan itu, Anda masih dapat mengatasinya dengan memasang pagar tangga untuk mecegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Jadikan, rumah Anda aman dari hal-hal kecil untuk melindungi buah hati Anda.

Baca juga : Beragam Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

itulah beberapa tahap untuk membuat rumah Anda aman untuk anak anak tersayang, untuk itu segera benahi dan lakukan hal hal tersebut sebelum kejadian tidak meng enakkan terjadi terhadap buah hati anda, dan buatlah anak-anak betah didalam rumah.

Berikut akan kami berikan tahap tahap agar Anak anda semakin betah didalam rumah, simak berikut ini :

Cara Agar anak Anda merasa betah di dalam rumah

beberapa cara dibawah, sangat ampuh untuk membuat anak-anak merasa aman dan betah jika berada didalam rumah, untuk itu yuk simak apa saja yang bisa buat anak – anak merasa betah didalam rumah.

  • Berikan kata kata bijak untuk menigkatkan kepercayaan diri seorang anak
  • Berikan pujian positif dan dukungan jika berada didalam rumah
  • Berikan rasa percaya terhadap Anak
  • Berikan ruang privasi untuk Anak
  • Tambahkan mainan dan benda kesukaan Anak – Anak

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, dan tentunya terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas
Selamat menikmati hunian baru dan rasa aman untuk buah hati anda, dan jangan lupa untuk menaati protokol kesehatan, Agar anda dan keluarga terhindar dari gangguan Covid-19