Bahas tuntas! Tips Memilih Lantai Kayu untuk Sebuah Ruangan dan Plus minusnya.

Untuk memilih sebuah lantai, pastinya Anda harus mengenal dulu jenis dan plus minusnya juga bukan? Terkadang banyak yang memilih salah satu jenis kayu nuntuk dijadikan lantai rumahnya namun beliau tidak mengenal jenis dan plus minusnya. Hal sepele seperti itu akan berdampak tinggi bagi nilai visual dan ketahan di lingkungan rumahnya juga lohh.

Maka dari itu Anda harus mengenal terlebih dahulu agar, hunian rumah Anda dengan jenis kayunya cocok. Yukk, sebelum memilih Jenis Lantai kayu mana yang cocok untuk hunian rumah Anda, Alangkah baiknya Anda mengeal Jenis Kayu dan Plus minusnya. Simak berikut :

Mengenal Lebih dulu Plus minus Lantai kayu

Lantai kayu membuat ruangan menjadi Hangat

salah satu kelebihan dari lantai kayu yang pertama yaitu, Kayu memiliki sifat Alami yang keren loh, sifat alami yang dihasilkan dari kayu yaitu mampu menyimpan panas pada siang har dan mampu mengahangatkan udara pada malam hari, pasti kebayang gimana enaknya pake lantai kayu.

maka dari itu sifat alami kayu cenderung menyesuaikan diri terhadap suhu udara yang ada di sekitar rumah kamu, cocok sekali buat Anda yang tinggal di permukiman yang memiliki suhu udara yang panas, karena kayu akan membuat ruangan hunian Anda menjadi lebih segar.

Perawatan lebih Mudah dan Murah

Nah kalau soal bersih-bersih, pasti Anda termasuk orang yang sedikit lebih malas ya? apalagi jika permukaan lantai cepat kotor? nah, tenang Mulai hari ini jika Anda menggunakan Lantai kayu sebagai Material lantainya, anda tidak perlu cape cape untuk membersihkannya lebih keras dan giat, karena membersihkan permukaan lantai kayu sejatinya tidak sesulit yang dibayangkan, cukup menggunakan vacum Cleaner atau sapu halus, dengan menggunakan tersebut Lantai rumah Anda akan lebih Mudah dan cepat.

Wah bagaimana dengan benda benda cair? sulitkah? cukup gunankan lap untuk membersihkannya, sangat simple bukan? tidak akan membekas tapi menyehatkan.

Menggunakan Lantai kayu untuk investasi

Jika mengenal dan membaca perihal investasi pastinya untuk menjadi hal yang sangat menguntungkan bukan? Jelas banget jika Anda menggunakan Lantai kayu sebagai material lantainya, karena lantai kayu dapat bertahan hingga puluhan tahun dan ratusan tahun, gapercaya? Coba deh liat rumah rumah kuno pasti menggunakan material kayu, dan sampai sekarang rumah itu tetap kokoh.

karena sifat kayu yang memiliki tingkat keras dan awet tingkat tertinggi dibanding jenis lantai lainnya.  Dengan demikian, Anda tidak perlu menganti terus menerus, cukup satu kayu dan itu sudah melingkupi semuanya! Selamat!

lantai kayu sedikit sulit untuk dibersihkan ketika ada noda cair

Namun, pastinya setiap jenis  lantai punya kelemahannya bukan? Salah satu kelemahan dari lantai kayu apalagi jika penggunaanya untuk di ruang ruangan, memiliki tingkat kekurangan dari noda air, jika diatas kita bahas lantai kayu dapat dibersihkan cukup dengan lap, namun jika lantai kayu terus menerus terkena air akan sulit untuk dibersihkan, maka dari itu Anda harus berhati hati jika ada noda cair, harus sesegera mungkin di bersihkan.

Tapi, ada juga loh lantai kayu untuk tahan terhadap air, jenis kayu tersebut sering digunakan untuk lantai kayu outdoor, biasnaya jenis lantai kayu ini digunakan di beberapa daerah taman dan pinggir kolam renang.

Jika sudah mengetahui plus minus dari lantai kayu, sebaiknya Anda mengenal juga jenis jenis lantai kayu Indoor mana sebelum anda memilih Lantai kayu indoor sebagai material lantainya.  Yuk simak mengenai beberapa jenis lantai kayu indoor.

Mengenal Jenis – jenis Lantai kayu sebelum memilih

Beberapa jenis kayu bisa digunakan hanya untuk lantai indoor dan sebaliknya tidak bisa digunakan untuk lantai kayu outdoor, dan lantai kayu outdoor ada yang tidak bisa digunakan untuk lantai kayu indoor. Kami akan membahas mengeai Jenis lantai kayu indoor apa saja yang dapat digunakan, dan bagaimana karakteristiknya, yuk kita bahas.

Lantai Indoor Kayu Jati

Kayu Jati, siapa yang belum kenal dengan jenis kayu yang satu ini, Apalagi jika membahas tentang kayu jati pastinya jenis yang satu memiliki nilai nominal yang tinggi bukan? Tapi dengan harga yang tinggi, jenis ini mampu membuat Anda terpandang dan memiliki aura positif, seperti.

Jika tamu Anda kerumah Anda pastinya tamu itu akan tau bahwa anda menggunakan lantai kayu jati, dan nilai visualnya pun akan di dikomentar dengan positif oleh tamu Anda. Tapi apakah Anda tahu bagimana Karakteristik dari kayu jati tersebut? Simak ulasannya :

Baca juga : Lantai kayu Indoor dan harganya

Namun, tidak hanya kayu jati, ada juga kayu merbau, berikut penjelasannya

Lantai Indoor Kayu merbau

Merbau, Apakah Anda tahu jenis kayu ini? Jika Anda tidak mengetahuinya itu wajar, karena kayu merbau adalah jenis kayu yang belum banyak orang tahu, tapi sekalinya tahu Anda pasti akan kepincut dengan Karakteristik dari kayu tersebut.

karena kayu merbau memiliki warna dan serat yang unik dan berbeda dengan jenis kayu lainnya, bagaimana tidak, kayu merbau memiliki warna merah kecoklatan dengan serat lurus yang menyerupai batok kelapa, unik bukan? Apalagi jika anda memiliki sifat seorang seniman dan penyuka seni, pasti akan cocok dengan Rumah hunaian Anda. Berikut ulasannya :

Lantai Tempel

Lantai Tempel motif kayu memiliki 2 produk yaitu lantai tempel Laminate dan Vinyl, 2 jenis ini cukup buming untuk orang-orang yang sering berpindah tempat terus menerus karena keunggulan yang dapat dibongkar pasang, namun jika mengenai kualitas, kami tidak menjamin kualitasnya tinggi, karena tentu saja kayu solid lah yang paling tinggi soal kualitas.

lantai kayu untuk Luar Ruangan ( Decking )

Berbeda dengan dari lantai kayu indoor, Lantai kayu outdoor memiliki jenis kayu yang berbeda karena lantai kayu outdoor harus memiliki tingkat kekuatan akan perubahan cauca, Jika jati untuk lantai kayu indoor, berbeda dengan laintai kayu outdoor bahwa jati tidak bisa digunakan untuk lantai kayu outdoor, beberapa jenis kayu outdoor diantaranya :

  • Kayu Bengkirai
  • Kayu Merbau
  • Kayu Ulin
  • Kayu keruing

jenis Kayu diatas merupakan jenis kayu yang cocok untuk luar ruangan, akrena tingkat ketahanan terhadap cuacanya sangat tinggi, nah buat Anda yang ingin menggunakan lantai kayu outdoor, jenis kayu diatas sangat cocok.

Baca informasi lengkapnya : Ketahui detail Decking / Lantai Kayu Outdoor Sebelum membelinya

Nah, apakah Anda sudah mengenal lantai kayu indoor nya? Yuk sekarang kita bahas cara memilih lantai kayu yang cocok untuk ruangan Anda. Berikut ulasannya :

Tips Memilih Lantai Kayu Sesusai Ruangan

lantai Kayu untuk saat ini tidak hanya digunakan untuk sebuah hunian semata. Bahkan perkantoran, lantainya pun mulai beralih menggunakan lantai kayu. Menggunakan lantai kayu pada ruangan kantor akan menambah kesan indah dan luas pada ruangan. Di samping itu motif dan warna yang seragam akan membuat suasana semakin nyaman dan hangat.

Akan tetapi, dalam pemilihannya terdapat beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Simak ulasannya hingga selesai pada artikel ini:

Memilih Lantai Kayu Untuk Perkantoran

Jika Anda sedang mencari jenis kayu mana yang cocok untuk perkantoran, Kami akan merekomedasikan kayu jati untuk perkantoran. Karena sudah banyak pemesanan melalui kami mengenai pemsangan lantai kayu di perkantoran, salah satunya di perkantoran jakarta, kantor tersebut memesan lantai kayu jati sebagai material Lantainya karena kayu jati memiliki nilai visual yang tinggi dan tingkat awetnya yang cukup panjang.

Dengan lantai kayu jati, Anda akan merasakan beberapa keunggulan dari pemasangannya, dari tingkat awet Anda tidak akan menganti ganti lagi lantai untuk kantor, melainkan akan terus menggunakan lantai kayu, apalagi kayu memiliki masa awet hampir puluhan tahun hingga ratusan tahun

Memilih Lantai Kayu Untuk Apartemen

Jika mengenai apartemen pastinya, Anda harus mementingkan kenyaman dan keindahan didalam ruangan dan luar ruangannya bukan? dengan demikianlah Kami akan merekomendasikan kayu merbau atau jati, karena kayu merbau memiliki warna yang unik dan memiliki serat yang lurus, namun jika Anda Memiliki budget yang lebih kami akan merekomendasikan lantai kayu jati untuk lantai kayunya, karena sama seperti lantai kayu kantor, jenis jati unggul dalam visual dan ketahannya. apalagi jati memiliki sifa alami yang anti rayap.

Memilih Lantai Kayu untuk Lapangan Basket

untuk lapangan basket pastinya, kayu jati paling utama direkomendasikan karena beberapa proyek yang kami kerjakan seperti Lapang basket gmc, lapang basket bucketlist, dll menggunakan lantai kayu jati, karena tingkat keras yang tinggi, apalgi jati memiliki anti rayap. Bagi Anda yang sedang mencari lantai kayu mana yang cocok dengan lapangan basket, kayu jati menjadi rekomendasi untuk Anda.

Setelah Memilih jenis lantai kayu mana yang terbaik untuk ruangan, kami akan memberikan beberapa tips kembali, untuk lebih meyakinkan jenis kayu mana yang harus Anda pilih, berikut ulasannya :

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih Lantai Kayu

untuk saat ini tidak hanya digunakan untuk sebuah hunian semata. Bahkan perkantoran, lantainya pun mulai beralih menggunakan lantai kayu. Menggunakan lantai kayu pada ruangan kantor akan menambah kesan indah dan luas pada ruangan. Di samping itu motif dan warna yang seragam akan membuat suasana semakin nyaman dan hangat.

Akan tetapi, dalam pemilihannya terdapat beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Simak ulasannya hingga selesai pada artikel ini:

  1. Kualitas Lantai Kayu

Setiap jenis lantai kayu akan mempunyai kualitas yang berbeda. Sebelum menggunakan lantai kayu pada ruangan kantor, Anda bisa mencari tahu dahulu kualitas masing-masing dari lantai kayu yang akan digunakan. Dengan demikian akan dapat ditentukan berapa lama daya tahan lantai tersebut.

  1. Motif dan Warna

Bukan hanya mempunyai kualitas yang berbeda, tiap jenis lantai kayu mempunyai warna dan motif beragam yang bisa Anda pilih. Untuk memilih keduanya, Anda harus mengantongi tema apa yang Anda usung pada ruangan kantor sehingga akan serasi dan indah.

  1. Jenis Lantai Kayu yang Cocok

Pilih jenis lantai kayu yang cocok untuk digunakan di perkantoran sebab jenisnya banyak sekali. Mulai lantai kayu jati asli hingga yang jenis solid. Untuk ruang perkantoran yang sering digunakan untuk beraktivitas ada baiknya memilih jenis yang tahan lama, tebal dan warna yang natural agar tidak membuat hari-hari terasa membosankan dengan banyak aktivitas.

  1. Sesuaikan dengan Furnitur Kantor

Pemilihan lantai kayu pun harus didasarkan pada furnitur yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar terlihat serasi dan tampak indah. Furnitur kantor yang biasanya tidak terlalu ramai serta mempunyai warna yang netral akan memudahkan Anda untuk memilih lantai kayu mana yang akan digunakan.

  1. Pilih Lantai Kayu yang Tahan terhadap Cuaca dan rayap

Terkadang cuaca sering tidak menentu. Hal yang demikian ternyata dapat mempengaruhi ketahanan dan kekuatan lantai kayu. Untuk mengantisipasinya Anda bisa memilih jenis lantai kayu dengan bahan yang tahan terhadap segala cuaca. Dan yang penting adalah tahan rayap.

  1. Pilih Lantai kayu dengan Garansi

Garansi  pun tidak luput untuk Anda perhatikan. Membeli lantai kayu yang mempunyai garansi akan memudahkan Anda untuk melakukan komplain saat terjadi kerusakan. Kerusakan yang terjadi bisa karena beberapa banyak hal yang dilakukan secara tidak sengaja.

  1. Harga Sebanding dengan Kualitas

Ingin mendapatkan lantai kayu yang berkualitas? Hal yang seperti ini pastinya sebanding dengan harga yang diberikan. Umumnya jenis lantai kayu mempunyai tingkat grade yang berbeda. Semakin bagus dan tinggi grade-nya, harga juga akan semakin mahal dengan kualitas tinggi pula. Untuk perkantoran, Anda bisa memilih lantai kayu dengan grade tinggi agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

Terimakasih telah Membaca Informasi mengenai Tips Memilih Lantai Kayu untuk Sebuah Ruangan dan Plus minusnya yang wajib Anda ketahui.

Open chat
Terimasih telah menghubungi saya, saya siap membantu kebutuhan anda