dapur lantai kayu

Lantai Kayu Untuk Dapur – Pemakaian lantai kayu sebagai penutup lantai rumah sekarang memang sedang banyak diminati oleh masyarakat, area yang sering dipasang ini antara lain ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan juga dapur.

Selain dipasang di area indoor tersebut lantai kayu juga tidak jarang dipasang di area outdoor seperti di Taman contohnya namun di artikel ini kita akan membahas tentang lantai kayu yang sering dipasang di area dapur. Tentunya terdapat beberapa jenis lantai kayu yang dikhususkan untuk area dapur.

Dapur adalah salah satu area dalam sebuah rumah yang dikhususkan untuk melakukan kegiatan masak-memasak.

Nah di area ini juga lantai sering sekali terkena cipratan air, dan seperti kita tahu material kayu ini tidak terlalu bagus apabila terlalu sering terkena air.

Oleh karena itu apabila anda berencana untuk memasang lantai kayu di area dapur disarankan untuk menggunakan lantai kayu yang anti air, seperti lantai vinyl.

Lantai Vinyl Untuk Area Dapur

Vinyl merupakan jenis lantai kayu sintetis atau buatan yang terbuat dari material PVC (Polyvinyl Chloride).

Lantai vinyl mempunyai beberapa struktur atau lapisan yang setiap lapisannya memiliki fungsi yang berbeda. Pada permukaan atas vinyl dilapisi dengan lapisan pelindung, nah lapisan inilah yang menjadi poin penting untuk mencegah berbagai resiko serperti goresan, panas bahkan air.

Selain itu sifat vinyl yang elastis akan memudahkan pemasangan di lantai area dapur yang mana kita ketahui dapur memiliki sudut sudut ruangan yang tidak polos atau banyak siku. Dengan ke elastisan dari vinyl itu dapat mempercepat pengaplikasiannya terhadap siku lantai yang tidak beraturan dengan cara mengukur dan memotongnya dengan cutter atau alat pemotong lain yang tajam.

Lantai vinyl ini memiliki banyak variasi corak atau motif yang bisa anda pilih sesuai dengan tema ruangan dapur. Seperti dapur minimalis dan cerah motif kayu yang berwarna lebih terang. Atau dapur mewah anda bisa menggunakan motif kayu sonokeling yang dimana kayu itu memiliki warna gelap yang menawan.

Untuk ketahanannya, lantai vinyl dijamin akan memuaskan anda. Namun untuk mendapatkan umur vinyl yang awet dan tahan lama tentunya diperlukan perawatan yang baik.

Perawatan lantai vinyl tidak terlalu sulit, anda hanya perlu membersihkannya dengan sapu dan pel yang sedikit lembab.

Lantai Kayu Laminate untuk Dapur

Lantai Kayu Laminated adalah jenis lantai kayu yang dibuat dengan menggunakan material bubuk kayu yang dikombinasikan dengan material kimia sehingga menjadi lembaran papan yang lalu diatasnya dipasangi motif kayu alam yang dihasilkan dengan cara dicetak.

Lantai Laminate hampir menyerupai lantai kayu solid, corak kayu pada laminate terlihat lebih nyata daripada vinyl.

Ukuran lantai laminate ini lebih ramping dari parket dan lebih besar dari vinyl sticker, karena itu lantai laminate memiliki ukuran yang bagus atau sedang.

Lantai laminate bisa anda aplikasikan pada lantai yang prosesnya hampir sama dengan lantai kayu lainnya.

Dapur Menggunakan Lantai Kayu Solid

Sebetulnya untuk area dapur kami merekomendasikan jenis lantai kayu sintetis karena resiko kerusakannya bisa di minimalisir.

Tetapi jika anda lebih memilih lantai kayu solid, hal itu tentu bisa saja. Namun dengan syarat permukaan lantai sebisa mungkin untuk dihindarkan dari air serta tingkat kelembabannya tidak terlalu berlebih , karena hal itu akan membuat lantai kayu solid mengalami kerusakan atau berjamur yang tidak akan bagus dilihat.

Lantai kayu solid merupakan lantai kayu yang terbuat dari kayu asli 100% untuk material utamanya. Potongan kayu yang dibentuk menjadi kepingan-kepingan sehingga terbuatlah lantai kayu.

Ada beragam jenis lantai kayu solid, namun yang paling di rekomendasikan untuk dapur yaitu; Flooring Kayu dan Parquet.

Baca Juga : Produk Lantai Kayu Beserta Harganya Mulai Dari IDR 155K

Flooring kayu merupakan jenis lantai kayu solid yang memiliki ukuran lebih besar daripada parket, flooring di desain lebih besar agar mendapatkan tampilan yang lebih menarik serta tidak terlalu banyak sambungan.

Parket kayu merupakan produk unggulan dari lantai kayu solid karena memiliki ukuran yang sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kelebihannya adalah parket lebih sedikit resiko melenting dibanding dengan flooring yang ukurannya lebih panjang dan lebar.

Kedua jenis lantai kayu solid tersebut bisa menjadi pilihan anda untuk mengaplikasikannya untuk area dapur.

LAYANAN PEMESANAN

Untuk pembelian dan pemesanan silahkan hubungi kontak marketing secara langsung disini.

Dapur yang elegan dan nyaman tentunya akan membuat anda lebih semangat dalam mengolah makanan.

Nah dengan memasang lantai kayu maka selain nyaman, dapur anda pun akan terlihat lebih elegan dan juga bernilai seni tinggi.

Perawatan lantai kayu ini pun cukup mudah, hampir sama saja dengan perawatan pada jenis penutup lantai yang lainnya.

Untuk jenis lantai kayu solid perlu anda ketahui jenis ini bisa diperbaharui apabila warna permukaannya mulai pudar sehingga akan terlihat seperti baru lagi jadi anda tidak perlu menggantinya, namun hal tersebut hanya khusus bisa dilakukan pada lantai kayu solid.

Keuntungan Menggunakan Lantai Kayu untuk Area Dapur

Penggunaan lantai kayu di dapur juga bisa membuat pijakan anda lebih nyaman karena dengan lantai kayu, permukaan lantai tidak akan terlalu licin sehingga dapat meminimalisir tergelincir pada saat berjalan diatasnya. berikut ini adalah keuntungan menggunakan lantai kayu untuk dapur anda :

  • Menjadikan tampilan dapur terlihat lebih menarik dan juga artistik.
  • Membuat harga jual rumah anda menjadi lebih mahal.
  • Membuat anda merasa lebih nyaman pada saat di dapur.
  • Membuat pijakan kaki anda terasa lebih hangat.
  • Membuat kegiatan di dapur anda terasa lebih menyenangkan.
  • Memberikan aura positif karena unsur kayu alam.

Nah itulah beberapa manfaat dan keuntungan untuk anda apabila memasang lantai kayu di area dapur. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai, selamat menikmati dapur yang nyaman serta bernilai artistik!