lantai kayu untuk gedung

Lantai Kayu Untuk Gedung di Sumedang

Kota Sumedang sedang dalam pembangunan besar-besaran. Pengembangan sektor industri di kota ini sedang digalakkan dan akan menjadi salah satu sektor industri besar di pulau Jawa. Lahan kosong yang luas dan lingkungan yang sejuk di kota Sumedang adalah beberapa faktor penunjang proses pengembangan. Pembangunan di kota ini diikuti oleh potensi bisnis jual beli kayu parket. lantai kayu untuk gedung di Sumedang sudah semakin banyak digunakan. Meski harga kayu semakin mahal, bisnis ini masih memiliki prospek yang cukup besar. Jenis kayu yang digunakan untuk lantai bisa bermacam-macam jenis dan harganya. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas lebih lanjut di bawah ini.

Lantai Kayu Untuk Gedung Menggunakan Kayu Ulin

kayu ulin termasuk tipe kayu yang keras dan kuat. Kayu tipe ini sering dijadikan lantai kayu untuk gedung di Sumedang. Saking kerasnya, kayu ini mampu digunakan untuk keperluan heavy duty, yang mana kuat terhadap benturan benda keras dan berat. Jika dilihat dari harganya, kayu ini paling murah diantara kayu jati dan kayu merbau. Beberapa orang mengatakan kayu ini bagus digunakan untuk kantor yang berdesain minimalis. Untuk desain interior yang mengutamakan seni yang membutuhkan pola serat kayu sebagai pemanis ruangan, kayu ulin bukan yang terbaik.

Hal ini karena kayu ulin tidak memiliki serat secantik kayu jati maupun kayu merbau. Adapun kelebihan dari kayu ini yang mampu disandingkan dengan kayu-kayu mahal lainnya yaitu ketahanannya terhadap air. Meski terkena air hujan atau tumpahan air, kayu ini tetap aman dan tidak berubah bentuk seperti melengkung atau melintir. lapisan dengan pola tertentu dapat diaplikasikan ke kayu ulin sehingga dapat menyerupai kayu berserat.

Lantai Kayu Untuk Gedung Menggunakan Kayu Merbau

kayu merbau memiliki kekerasan menyerupai kayu ulin. Kayu merbau biasanya berwarna coklat tua dengan sedikit campuran warna merah dan kuning. lantai kayu untuk gedung di Sumedang juga biasa menggunakan kayu merbau. Tidak sedikit lantai kayu untuk gedung di Sumedang menggunakan kayu ini. pemasangan kayu ini lebih mudah dan presisi. Bentuk yang tidak berubah membuat tukang memasang tanpa kesulitan. Untuk menghemat pengeluaran namun menginginkan serat kayu alami dan natural seperti kayu jati, kayu merbau menjadi pilihan yang tepat. Untuk lebih mengeluarkan pesonanya, kayu ini biasanya dilapisi dengan coating transparan dan mengkilap. Tidak perlu menggunakan lembar laminasi dengan corat serat atau pola lainnya.

Lantai kayu untuk gedung di Sumedang selain menggunakan kayu di atas juga terkadang menggunakan engineered atau kayu laminasi. Jenis kayu ini bukan jenis kayu solid yang utuh karena kayu laminasi atau kayu engineered dibuat dari beberapa kayu yang disambung dan dipabrikasi sehingga menjdi kayu parket yang utuh dan kuat. Kayu tipe engineered biasanya dijual lebih murah dari kayu parket solid. Meskipun begitu dayarekat lem kayu engineered merupaka kualisat pertama. Kelemahan dari kayu engineered adalah pola serat kayu ini tidak beraturan dan malah tidak sesuai jika menggunakan lapisan kayu asli.

Untuk memperindah penampilan lantai, tipe kayu engineered dapat dilapisi dengan laminasi corak yang diinginkan. Dalam memasang laminasi, lebih baik disesuaikan dahulu dengan interior ruang di gedung tersebut. Asal menggunakan pola pada lantai akan membuat ruangan menjadi aneh. Penghematan biaya saat memasang kayu parket dapat dilakukan dengan menggunakan aplikator sendiri namun harus dipastikan bahwa tukang atau aplikator dapat memasang dengan benar dan sesuai jadwal rencana.

Open chat
Terimasih telah menghubungi saya, saya siap membantu kebutuhan anda