gtag('config', 'UA-187001944-1');
lantai kayu untuk hotel

Lantai Kayu Untuk Hotel di Sumedang

Kota yang berada di dataran tinggi memang cocok untuk digunakan sebagai kota wisata. Kota Sumedang salah satu diantaranya. Jika di kota tersebut terdapat banyak obyek wisata, pada umumnya akan tumbuh bisnis di sektor lain yang mengiringinya. Bisnis di sektor properti atau jasa seperti hotel akan menjadi prospek bisnis yang bagus. Akan ada hotel-hotel berbintang yang mulai tumbuh di Kota Sumedang. Kemewahan dari hotel dapat dilihat dari lantai kayu untuk hotel di Sumedang. Untuk mengetahui jenis parket apa saja yang dapat digunakan sebagai lantai kayu untuk hotel? Simak berikut ini.

Lantai Kayu Untuk Hotel Dari Kayu Jati

Kayu paling mewah di Nusantara ini masih dipegang oleh kayu jati. Karakter kayu ini merupakan faktor utama mahal dan terkenalnya kayu ini. kayu jati masih dipilah menjadi beberapa grade. Grade paling tinggi adalah grade A dengan tingkat kekerasan paling tinggi dan serat paling bagus. Hotel berbintang 5 atau 4 biasanya menggunakan kayu jati grade A karena dapat memberikan kesan mewah, natural, dan tahan lama. Kayu ini tahan juga terhadap air dan benturan benda keras. Penggunaan kayu parket tipe ini biasanya pada kamar tamu tipe suite atau VIP. Furniture tempat tidur, lemari, sofa, dan meja dari kayu sepadan dengan penggunaan lantai kayu.

Penggunaan Lantai Kayu Untuk Hotel

Penggunaan kayu sebagai lantai kayu untuk hotel di Sumedang bukan hanya  pada area indoor, namun juga digunakan sebagai area outdoor. Kayu ulin memiliki karakter yang cocok digunakan sebagai lantai kayu area outdoor. Penggunaan kayu ini biasanya pada area sekitar kolam renang, area bermain, maupun bar outdoor. Kayu ulin berkarakter keras, warna cerah, dan paling penting adalah anti rayap. perlu diketahui bahwa rayap adalah musuh utama kayu. Kayu ulin tidak perlu diberi cairan anti rayap sebelum dipasang. kayu ini cocok digunakan pada area outdoor yang tidak selalu memerlukan pola serat kayu sebagai estetika. Selain tahan rayap, kayu ulin tidak dapat dirusak oleh air dan tidak akan berubah bentuk saat terkena air dalam jangka waktu lama.

Kayu Merbau Untuk Lantai Kayu Untuk Hotel

Kayu berserat untuk lantai selain kayu jati adalah kayu merbau. Kemiripannya dengan kayu jati membuat banyak pemilik hotel memilih kayu merbau untuk lantai hotel mereka. Kayu merbau ini memiliki warna lebih gelap namun tetap berserat. Penggunaan vernis atau coating biasa digunakan untuk membuat tampilan lantai lebih mengkilap dari aslinya. Kayu parket jenis ini juga memiliki kekerasan yang cukup tinggi juga. Kayu merbau untuk lantai cocok dipasang pada tempat makan tamu hotel. Coating pada kayu parket selain mempercantik tampilan juga bisa berfungsi sebagai pelindung kayu dari tumpahan makanan dan minuman.

Kayu engineered dapat digunakan untuk pendukung lantai tipe lainnya. Kayu engineered merupakan gabungan material beberapa kayu yang disatukan oleh perekat dan di-press agar menyatu kuat sebagai satu kesatuan. Kayu engineered merupakan jenis kayu paling murah dari semua jenis kayu di atas.

Selain mempunyai estetika yang bagus, kayu memiliki kelebihan lainnya dibanding dengan lantai keramik. Lantai kayu memberikan rasa hangat pada telapak kaki dan menghambat rambatan suhu dingin dari bangunan hotel. Hal ini dikarenakan kayu adalah bahan isolator paling bagus diantara bahan bangunan lainnya. jika dana yang tersedia untuk membeli kayu tidak mencukupi, masih ada cara lain untuk mengganti material kayu dengan hasil yang mirip. Laminasi lantai semen atau lantai keramik yang kusam dapat dilakukan dengan corak serat kayu. Selamat mencoba di rumah atau di hotel Anda.

Open chat
Terimasih telah menghubungi saya, saya siap membantu kebutuhan anda