gtag('config', 'UA-187001944-1');
lantai kayu untuk mesjid

Lantai Kayu Untuk Mesjid di Cimahi

Negara Indonesia sangat kental dengan keaneka ragaman budaya maupun agamanya. Saat ini, Indonesia menerima enam agama yang berbeda. Agama yang paling besar di Indonesia merupakan agama Islam dengan Mesjid sebagai rumah ibadahnya. Sebagai tempat peribadahan, mesjid kerap dibangun dengan ornamen seni tingkat tinggi. Salah satu bukti bahwa seni sangat diperhatikan dalam mendirikan mesjid adalah bentuk dari bangunan tersebut yang dibuat menjulang tinggi bagian atapnya. Tidak hanya bentuk bangunannya, interior mesjid pun biasanya di buat sedemikian rupa menjadi indah, cantik dan bernuansa timur tengah. Lantai kayu untuk mesjid Cimahi juga kerap ditemui belakangan ini. Beberapa keuntungan dan kelebihan lantai kayu dibanding laintai lainnya adalah sebagai berikut.

Pemasangan Lantai Kayu Cepat

Dalam proses konstruksi, pemasangan lantai kayu diyakini lebih cepat dibanding dengan lantai keramik yang konvensional. Pemasangan dengan keramik membutuhkan waktu minimal 1 minggu setelah dipasang. hal ini tidak berlaku jika lantai kayu untuk mesjid Cimahi. Pemasangan lantai kayu hanya membutuhkan durasi beberapa hari setelah dipasang untuk dipakai beribadah. Waktu pemasangan lantai kayu sendiri sangat cepat dan mudah dibanding lantai keramik. Lantai keramik harus menggunakan alat bantuan untuk membantu menyejajarkan lantai satu dengan lainnya. Lantai kayu hanya membutuhkan permukaan yang rata dan dipasang dengan cepat.

Lantai Kayu Menjaga Suhu Lantai

Dari sisi operasionalnya, lantai kayu untuk mesjid Cimahi juga sangat nyaman digunakan. Di kala suhu panas maupun suhu ruangan yang dingin, lantai kayu tetap terjaga suhunya dan tetap nyaman dipakai untuk beribadah. Mesjid pasti dikunjungi oleh masyarakat sekitar atau pendatang dari luar kota untuk beribadah setiap harinya. Dikarenakan waktu sholat umat muslim ini 5 kali setiap hari, lantai kayu pasti sangat sering digunakan. Kenyamanan dalam melakukan ibadah atau sholat dapat ditunjang dengan penggunaan lantai kayu yang empuk. Lantai keramik sangat keras dan tidak jarang membuat kepala sedikit sakit terbentur lantai menunaikan ibadah. Hal ini tidak terjadi pada lantai kayu.

Menunjang Aspek Seni Mesjid

Hampir semua mesjid dibangun dengan mengedepankan seni. Hal ini terbukti adanya ukiran huruf kaligrafi atau ukiran bernuansa timur tengah. Memang kiblat pembangunan mesjid didasarkan pada negara-negara di timur tengah. Lantai kayu untuk mesjid Cimahi bukan hanya aman dan nyaman saat digunakan, tetapi juga mampu menunjang nilai seni yang dihadirkan pada interior atau eksterior dari mesjid itu sendiri. Dengan lantai bermaterial kayu dan dipasang menggunakan motif yang cantik maka nilai seni bangunan mesjid itu akan meningkat drastis dibanding menggunakan lantai keramik dengan motif yang sama. Renovasi lantai kayu dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat menyesuaikan trend yang berkembang saat itu.

Beberapa bahasan di atas memberikan bukti bahwa lantai kayu memiliki banyak nilai positif yang di dapat dibanding dengan lantai dengan material yang lain. Alangkah baiknya pembangunan dan pemasangan lantai kayu untuk mesjid Cimahi dipilih untuk menampilkan nilai sesungguhnya Islam. Mesjid sangat layak dan cocok menggunakan lantai kayu meski harga bahan baku kayu dan biaya pemasangan yang sedikit lebih mahal dibanding dengan lantai tipe lainnya. Harga total konstruksi lantai kayu sangat sepadan dengan nilai dan keunggulannya yang mampu menghadirkan nuansa dan suasana nyaman tersendiri. Tidak perlu canggung menggunakan lantai kayu. Dengan mengeluarkan sedikit usaha, value of art dari mesjid akan lebih terpancar.

Open chat
Terimasih telah menghubungi saya, saya siap membantu kebutuhan anda