lantai kayu jati yang terpasang di ruang tengah

Lantai kayu parquet yang digunakan sebagai pelapis permukaan lantai ternyata memiliki banyak jenis dan ragam. Misalnya :

Parket kayu Solid flooring yaitu bahan untuk lantai yang terbuat dari kayu asli, bukan terbuat dari triplek atau pun HDF, lantai asli tersebut pun bukan juga terbuat dari lapisan. Biasanya kayu yang digunakan adalah kayu jati, meranti, merbau, atau kayu mahoni yang memiliki kualitas baik dan kekuatan tahan lama.

Jenis Jenis kayu parquet dari bahan kayu solid yang beredar banyak di Indonesia

memilih lantai kayu

Beberapa Jenis Parquet Kayu solid yang banyak beredar di Indonesia diantaranya Jenis Parket kayu Jati dan Parquet Kayu Merbau. ke-2 jenis kayu tersebut selain kekuatannya, serat yang indah, juga mudahnya dalam hal produksi. karena kayu tidak pecah apabila terkena oleh mesin. berikut beberapq ulasannya/\.

parket kayu jati

Parket kayu jati

Salah satu produk parquet untuk indoor yang Legendaris, Dari dulu hingga sekarang masih menjadi salah satu produk yang banyak di sukai.

parket kayu merbau

Parket Kayu Merbau

Serat Kayu yang kokoh tidak mudah pecah, serta kekuatan nya yang sudah teruji, salah satu jenis kayu premium. memiliki warna coklat kemerahan yang indah.

Informasi Harga Parket kayu dari bahan kayu solid.

Kisaran harga parket kayu solid di rentang harga mulai 155rb per meter persegi, hingga 750rb per meter persegi. Ada Harga, Ada Rupa, dan tentu ada kualitas, Penasaran dengan Harga Parket kayu solid, silahkan klik link di bawah ini.

2 Jenis Harga Lantai Kayu bahan Kayu solid

Bagaimana Kelebihan dan kekurangan Parquet kayu solid?

  • Kelebihan dari lantai kayu parquet bahan kayu asli ialah bisa lebih awet dan tahan lama.
  • Kayu asli mengandung senyawa yang disebut sebagai tektinuinon yang berasal dari alam secara alamiah sehingga kekebalan terhadap rayap pun menjadi lebih baik. Misalnya untuk kelas kayu jati dan merbau memiliki ketahanan yang lebih baik dan bisa bertahan bahkan hingga puluhan tahun. Dalam beberapa kejadian, ada juga yang bisa bertahan hingga ratusan tahun yang biasa ditemukan pada bangunan bangunan belanda, atau bantalan kereta api.
  • Kelebihan lainnya ialah bisa direvinish ulang sehingga bisa terlihat masih baru walaupun sudah lama sekali diaplikasikan pada bagian lantai.

Bandingkan dengan Jenis Parquet Sintetis, atau Parquet hasil rekayasa

Jenis lainnya yaitu laminate flooring yang terbuat dari serbuk kayu yang dibuat papan dengan cara dipress atau disebut juga dengan HDF dan MDF atau Hight density fiber, yang salah satu permukaannya kemudian ditempelkan plastik untuk memberikan motif kayu dengan cara dilaminasi. Jenis laminating bukan kayu asli melainkan kayu tiruan. Kelebihan dari laminating flooring ialah proses pemasangannya bisa sangat cepat dan warnanya bisa merata secara keseluruhan dibandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini terjadi karena ada rekayasa dari pabrik.

Jika sudah terpasang, maka lantai kayu parquet sintetis pun bisa terlihat seperti kayu sungguhan yang menyerupai kayu aslinya. Silakan pilih saja jenis mana yang sesuai dengan keinginana. Ada baiknya memang menggunakan kayu asli tetapi jika diperhatikan kembali, maka budget yang akan dikeluarkan akan jauh lebih banyak dan jauh lebih mahal dibandingkan dengan laminated flooring. Untuk sementara seseorang bisa memilih sesuai dengan budget terlebih dahulu jika benar benar ingin menggunakan lantai kayu untuk aplikasi di rumah.