dekorasi ruang kerja

Jenis Lantai Terbaik untuk Dekorasi Ruang Kerja lebih Nyaman

Dekorasi ruang kerja yang baik itu perlu mengedepankan fungsional dan dapat membuat pekerja di dalamnya terinspirasi untuk bekerja lebih produktif.

Jika anda bekerja dirumah, kemungkinan anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja. Untuk itu perlunya menentukan dekorasi yang tepat pada ruangan ini.

Baca Juga: Lantai Kayu Sintetis, Alternatif Terbaik Parket Solid!

Buat ruang kerja yang fungsional sehingga anda akan merasa nyaman, terinspirasi, dan termotivitasi untuk bekerja lebih giat.

Mempertimbangkan lantai yang cocok untuk dekorasi ruang kerja menjadi faktor yang penting dalam membuat ruang kerja yang baik. Misalnya, gaya furnitur atau benda lain yang disesuaikan dengan lantai dapat membuat perpaduan yang menjadikan ruang kerja anda lebih matching.

Tidak hanya dari segi tampilan, anda perlu melihat dari perspektif lain. Jumlah lalu lintas pejalan kaki contohnya, semakin banyak orang yang berada di satu ruangan, maka semakin besar jumlah lalu lintas. Maka anda perlu membutuhkan material lantai yang lebih tahan dan kuat.

Bagaimana Menentunkan Lantai Terbaik untuk Dekorasi Ruang Kerja

dekorasi kantor minimalis

Jenis lantai terbaik untuk ruang kantor ialah lantai yang dapat berinteraksi baik dengan furnitur disekitarnya, dan menampilkan desain yang memungkinkan anda menciptakan suasana yang diinginkan.

Jika ruang kerja atau kantor anda dibuat untuk menerima client dan tamu, perlu untuk memilih jenis lantai yang memiliki daya tahan yang baik dan mudah dalam perawatannya. Kenapa?

Karena jika ruangan kerja memiki lalu lintas yang padat akan membuat lantai cepat haus dan cepat kotor, hal itu harus menjadi pertimabgan dalam memilih lantai ruang kerja.

Namun jika anda menghabiskan waktu hanya untuk menerima panggilan, dan bekerja sendirian di satu ruangan, lantai yang lebih redam dan fleksible akan lebih bagus.

Oleh karena itu, lantai terbaik untuk ruang kerja anda akan menjadi lantai yang nyaman, praktis, tahan lama, ramah dan indah. Parket solid, lantai vinyl, laminate atau karbet akan menjadi pilihan lantai yang sesuai pada dekorasi ruang kerja anda.

Dekorasi Ruang Kerja pakai Lantai Parket

dekorasi kantor minimalis pakai lantai parket

Lantai Parket merupakan salah satu jenis lantai yang memiliki harga tinggi, namun anda akan diberikan kelebihan seperti daya tahan sangat baik, masa pakai lama, natural, praktis, dengan tampilan yang indah nan mewah.

Lantai parket dibuat dari material kayu alami, dan itu akan memberikan dampak baik bagi kesehatan. Parket tidak akan menimbulkan beberapa masalah yang besar pada penggunanya, karena bahan baku kayu sudah lama melekat dengan kehidupan manusia.

Baca Juga:
Harga Lantai Parket Terbaru dengan Berbagai Ukuran dan Jenis

Lantai parket tersedia dalam banyak jenis, warna, dan pola yang berbeda. Hal itu karena kayu tumbuh alami di alam dan tidak dapat dibuat-buat. Motif parket kayu hampir tidak terbatas.

Meski harga yang mahal namun lantai parket sangat direkomendasikan.

Jenis lantai ini cocok untuk ruang kantor yang memiliki lalu lintas padat, parket akan lebih kuat untuk menahan kerusakan yang disebabkan pejalan kaki.

Dekorasi Ruang Kerja pakai Lantai Laminate

Dekorasi ruang kerja pakai lantai laminate

Lantai laminate bisa dibilang alternatif lantai yang lebih murah dari parket, kenapa bisa dijadikan alternatif? Karena jenis lantai ini hampir mirip dengan parket, akan tetapi materialnya berbeda.

Laminate flooring terbuat dari material serbuk kayu yang dipadatkan atau disebut dengan HDF (High Density Fiberboard). Bukan sembarang serbuk kayu, bahan ini dicampur dengan zat kimia untuk merekatkan partikel serbuk kayu tersebut dan menjadi lempengan kayu keras.

Lantai laminate memiliki kualitas yang hampir menyamai parket lantai, memiliki daya tahan yang baik, lapisan yang kuat dan tahan terhadap goresan, lecet dan noda yang jatuh diatasnya.

Secara visual, laminate memiliki tampilan yang jika dilihat sekilas tidak akan terlihat kalau jenis lantai ini terbuat dari sebuk kayu yang dipadatkan. Selain itu, laminate tersedia dalam berbagai desain dengan motif kayu populer.

Salah satu kekurangan yang dimiliki lantai laminate adalah kurang dapat meredam suara. Ketika kursi diputar digeser, panggilan telepon dan tamu yang datang dan pergi dapat menimbulkan kebisingan.

Namun hal tersebut dapat diatasi tentunya dengan menggunakan lapisan dasar yang berkualitas, hal tersebut mungkin akan mengurangi kebisingan yang dibuatnya.

Dekorasi Kantor menggunakan Lantai Vinyl

lantai vinyl ruang kerja

Vinyl lantai adalah salah satu pilihan terbaik dengan perawatannya yang mudah, daya tahan cukup baik, dan memiliki harga yang murah.

Tentu akan sangat cocok digunakan dalam ruang kerja di rumah dengan lalu lintas pejalan kaki yang minim. Lantai vinyl dapat bekerja dengan baik pada ruangan tersebut.

Jenis lantai ini sangat fleksibel dan lentur dibanding dengan dua jenis lantai diatas. Hal ini memberikan kemudahan pada penggunanya untuk memasang vinyl pada ruangan mereka secara mandiri.

Lantai vinyl hadir dalam berbagai desain motif dan warna yang sangat amat beragam, mulai dari motif kayu jati, ulin, bengkirai, merbau atau sonokeling, vinyl dapat telihat seperti kayu asli.

Baca Juga:
Daftar Harga Lantai Vinyl dan Laminated Murah Terbaru

Vinyl terbuat dari material PVC (Polyvinyl Chloride) yang biasa ditemukan pada pipa, sifatnya yang lentur dan kuat menjadikan jenis lantai ini banyak diincar orang.

Akan tetapi selain menjadi kelebihan, material tersebut justru dapat mendatangkan penyakit. PVC akan mengeluarkan zat yang dapat merusak kualitas udara dan membuat orang yang sering menghirupnya mengalami kondisi yang buruk.

Dimana membeli 3 lantai terbaik untuk dekorasi ruang kerja tersebut?

gudang parquet

Anda dapat menemukan berbagai jenis lantai kayu dari mulai parket, viny, laminate, decking, dan banyak lainnya disini.

Selain menyediakan berbagai jenis produk, kami juga menyediakan jasa pasang yang ahli, apalagi untuk gedung perkantoran, kami sudah dari lama mengerjakan proyek seperti itu dan mendapat feedback yang bagus dari para klien kami.

Jika anda berada di daerah Bandung (Jawa Barat), anda dapat menemukan lokasi kami dibawah artikel ini dan langsung melihat berbagai produk ke gudangnya.

Atau jika anda memerlukan informasi seperti jenis produk, contoh gambar, dan lain sebagainya bisa Klik Disini atau hubungi kami langsung di 0811-240-377

Scroll to Top