Desain kamar tidur

6 Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

Tidur merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengistirahatkan tubuh secara total. Itu sebabnya, kita harus menciptakan sebuah kamar tidur yang benar-benar nyaman. Pasalnya, kualitas tidur seseorang juga dapat dipengaruhi oleh tingkat kenyamanan dari kamar tidur itu sendiri lho.

Berbicara soal desain kamar tidur yang sederhana dan nyaman memang tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, hal itu dikarenakan kamar tidur mempunyai furniture yang besar, seperti lemari pakaian maupun kasur spring beda.

Dengan keterbatasan ruang yang ada, tak jarang dari kita yang kerap melakukan kesalahan dalam mendekorasi kamar tidur.

Maka dari itu, diperlukan perencanaan yang baik agar memiliki desain kamar tidur sederhana yang berkelas. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai inspirasi desain kamar tidur sederhana yang nyaman, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

Ide Desain Kamar Tidur Terbaik Untuk Tidur Lebih Nyenyak

1. Desain Kamar Sederhana Dengan Sentuhan Wallpaper Cantik

desain kamar tidur sederhana

Sejatinya tidaklah sulit untuk menghidupkan sebuah desain kamar tidur sederhana dengan wallpaper tembok yang tepat. Dalam hal ini, focus utamanya terdapat pada bagian tempat tidur yang stylish dan nyaman.

Kamu juga harus menata bantal dekorasinya dengan benar, agar terkesan lebih empuk dan memiliki selera artistic.

Pada sektor dinding kamar, pilihlah wallpaper bermotif anggun dengaan warna yang eksklusif. Ya, meski akan banyak kapasitas ruang yang termakan, namun hal tersebut akan membuat kamar tidurmu tampak lebih sejuk dan adem.

Baca Informasi : Jenis Kayu terbaik untuk Kamar Tidur

Disamping itu, manfaat penerangan alami dari jendela akan sangat membantu dalam menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman dan tidak pengap. Untuk mendapatkan kenyamanan yang sempurna, kamu harus menggunakan kasur yang benar-benar berkualitas.

2. Desain Kamar Tidur yang Mengusung Kombinasi Tema

desain kamar tidur kombinasi tema

Inspirasi desain kamar tidur yang kedua ini akan mengusung beberapa tema sekaligus, meski akan terkesan bertolak belakang.

Pada bagian tembok dalam nampak terlihat dekorasi dinding dengan gaya tempo pertengahan, sedangkan di bagian jendelanya akan terkesan modern berkat sebuah lukisan.

Adapun tema nautical yang diaplikasikan pada beberapa dekorasi ruangan yang feminism di bagian lampu meja, serta menggabungkan beberapa tema dekorasi seperti palet dengan warna yang sama.

Meski berbeda konsep, namun desain kamar tidur ini terkonsentrasi pada warna hitam dan putih dengan semburat warna krim yang tegas.

Alhasil, perpaduan tersebut akan menciptakan nuansa yang cantik, mewah, namun tidak memakan banyak ruangan. Tak hanya itu, kamu juga jangan lupa untuk menggunakan kasur yang berkualitas demi kenyamanan maksimal.

3. Desain Kamar Tidur Mix & Match Modern

desain kamar tidur mix match modern

Bagi kamu yang ingin memiliki kamar tidur dengan selera dekorasi yang elektis, maka tidak ada salahnya untuk encoba mix and match bergaya modern.

Desain tersebut merujuk pada nuansa outdoor yang segar dengan palet berwarna hijau, entah itu dalam motif zig-zag maupun tirai transparan dengan liris hijau di sisi sampingnya.

Bahkan, penataan bunga dan lampu tidur yang eksentrik juga dapat menambah sensasi kenyamanan pada ruang kamar tidurmu lho. Satu lagi, bagian temboknya bisa kamu tambahkan aksesoris berupa frame bingkai foto.

4. Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

desain kamar tidur minimalis modern

Pada dasarnya, desain kamar tidur minimalis modern ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang terkesan multifungsi.

Dengan kata lain, desain tersebut menjadi ruang belajar sekaligus ruang untuk beristirahat. Penataan furniture pun sudah dipikirkan dengan matang, yakni mengikuti kontur ruangan dengan cara custom.

Guna menghidupkan sensasi antara dominasikayu berwarna cerah dan putih, desain kamar tidur minimalis modern ini juga mempunyai warna pada tiga elemen, yaitu karpet, sprei berwarna cerah, serta tirai jendela.

5. Desain Kamar Tidur Hangat

desain kamar tidur kayu

Desain kamar tidur yang berikutnya ini didominasi oleh unsur-unsur kayu, mulai dari lantai hingga furniture utamanya.

Pasalnya, unsur kayu tersebut dapat menciptakan nuansa lembut dan kehangatan, serta akan membuat ruang kamar tampak lebih lapang lho. Dari segi penataan warna furniture, disarankan bagi kamu untuk memilih warna netral seperti putih.

Dengan begitu, maka kamar tidurmu akan terkesan lebih hidup, segar, dan nyaman. Bahkan, kamu juga dapat mengubah area meja belajar menjadi meja rias atau rak dinding menjadi cermin.

baca selengkapnya : Lantai Kayu Murah Terbaik

6. Penggunaan Lemari Tanam Dengan Dekorasi Dinding yang Meriah

dekorasi kamar tidur

Desain kamar tidur ini lebih terfokuskan pada dekorasi dinding yang terkesan ramai. Pasalnya, salah cara paling efektif untuk menghidupkan ruang yang sempit itu memang memainkan dekorasi kreatif, entah itu pada dinding maupun pada langit-langit ruangan.

Meski tampak terkesan feminism, kamu bisa mengolahnya dengan berbagai dekorasi yang berbeda.

Dengan begitu, maka desain kamar tidurnya memiliki sifat unisex yang cocok untuk pria maupun wanita.

Nah, itulah beragam inspirasi desain kamar tidur yang bisa kamu pilih. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Scroll to Top