dekor kamar kos murah

5 Tips Dekor Kamar Kos Murah Tanpa Ranjang & Tetap Nyaman

Dekor Kamar Kos Murah – Miliki tempat yang nyaman untuk beristirahat dari lelahnya beraktivitas seharian merupakan keinginan semua orang. Kos menjadi salah satu tempat yang sangat dicari oleh pekerja atau orang yang menimba ilmu jauh dari rumah.

Penyewaan kos bisa dibilang gampang-gampang sulit dicari, karena kebanyakan kos nyaman memiliki rentang harga yang tinggi. Sedangkan kos murah biasanya tidak dilengkapi dengan furnitur seperti ranjang atau lemari.

Baca Juga: 6 Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

Meski demikian, anda akan tetap merasa nyaman ketika memiliki skill dekor kamar kos murah yang akan dipelajari kali ini, tentu hanya dengan kasur lesehan yang dapat meminimalisir pengeluaran budget yang membengkak. Berikut informasi selengkapnya:

1. Buat Sekat dengan Perabobat yang Ada

dekor kamar kos murah

Pada tips dekor kamar kos murah yang pertama ini, biasanya sangat berguna bagi orang yang menginginkan sedikit ruagan yang lebih privat dan rapi. Menyekat kasur merupakan hal yang bisa dilakukan pada kamar kos yang sempit.

Cobalah untuk berkreasi membuat rak kayu yang bisa anda lakukan dengan meminta bantuan tetangga ataupun pemilik kos. Buat sekat berupa rak kayu dengan ukuran yang disesuaikan untuk selanjutnya diisi barang-barang seperti buku tas atau tanaman hias.

Sekat rak kayu tersebut dapat menjadikan tempat tidur yang lebih rapi dan bisa mengalihkan pandangan agar dapat lebih fokus ke furnitur yang ada dibandingkan dengan kasur lesehan tersebut.

2. Perbarui Desain Lantai

dekor kamar kos murah

Kamar kos pada umumnya menggunakan lantai keramik yang polos dan tidak menampilkan interior ruangan yang menarik, untuk itu dekor kamar kos murah selanjutnya dapat anda praktikan dengan mengganti desain lantainya.

Memperbarui desain lantai tidak melulu merombak atau merusak lantai yang ada, dan ini hal yang berlebihan jika dilakukan pada kamar kos. Anda dapat membeli lantai vinyl atau laminate dengan motif kayu yang dapat menciptakan kesan estetik dan hangat.

Tentu cara ini sangat efektif untuk menumbuhkan kesan yang sangat berbeda pada kos sederhana itu. Selain itu, merubah desain lantai dapat berpengaruh besar pada tampilan keseluruhan ruangan.

Artikel Terkait: 3 Jenis Lantai Kamar Tidur dengan Motif Kayu yang Nyaman

3. Gunakan Gaya Monokrom

dekor kamar kos murah

Untuk dekor kamar kos murah selanjutnya, anda dapat merancang konsep terlebih dahulu sebelum mengisi furnitur yang diinginkan kedalam kamar kos tersebut.

Gaya monokrom sangatlah cocok meski terbilang konsep interior ini sangatlah jadul, akan tetapi dengan sedikit pembaruan dapat menciptakan ruangan kamar kos sederhana menjadi lebih menarik.

Guanakan warna dasar putih untuk cat dinding, gorden, sprei kasur, dan lantai. Selebihnya anda dapat menambahkan tanaman hijau untuk menghidupkan ruangan. Dengan desain monokrom tersebut, kamar kos akan terlihat jadi lebih simpel, berih, minimalis, dan rapi.

4. Mainkan Bahan Dengan Tekstur

dekor kamar kos murah

Cara dekor kamar kos murah kali ini sangat efektif bagi orang yang malas beres-beres. karena hanya dengan memilih bahan dengan tekstur yang tepat anda tak akan melihat kasur berantakan lagi.

Pemilihan bahan dan tekstur disini terfokus pada sprei kasur dan selimut. Anda dapat memilih bahan yang memiliki tekstur sedikit “acak-acakan” atau bisa dibilang lecek. Biasanya terlihat permukaannya memiliki gelembung atau warna yang tidak terlalu putih.

Dengan begitu kasur akan tetap terlihat rapi meski tidak di bereskan secara maksimal pada pagi hari.

5. Tambahkan Furnitur di Samping Kasur

dekor kamar kos murah

Tips dekor kamar kos murah terakhir ini bisa menjadi inspirasi baru untuk membuat kamar lebih hidup. Meski sebelumnya anda terhalang budget, akan tetapi kami memiliki solusinya disini.

Beli produk furnitur mini seperi meja-meja kecil, produk tersebut bisa digunakan sebagai tempat untuk meletakan barang pribadi ataupun tanaman hiasa agar tampak lebih rapi dan nyaman.

Dengan produk dengan ukuran yang lebih kecil dapat mengurangi biaya yang keluar. Biasanya produk furnitur murah dapat anda beli di toko online ataupun barang bekas yang dijual di marketplace.

Baca Selanjutnya: 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Remaja Simpel & Estetik

Itulah beberapa tips dekor kamar kos murah tanpa ranjang, semoga dapat menginspirasi dan menjadi informasi yang tepat diwaktu yang sama. Selamat menikmati kamar yang nyaman dengan budget yang minim!

Untuk informasi seputar produk lantai vinyl atau laminate untuk interior kos yang estetik, jangan sungkan untuk Hubungi Kami dan berkonsultasi bagaimana motif atau perencanaan yang tepat agar dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Scroll to Top