Desain Rumah ala Korea

4 Desain Rumah Ala korea, dengan Tips Penting!

Desain rumah ala korea – Apakah Anda seorang penggemar artis dari negeri gingseng? jika iya, tentunya yang paling teringat dari negeri satu ini adalah drama drama koreanya bukan? drama korea pada akhir-akhir sangat digandrungi oleh berbagai macam kalangan, dari mulai anak muda hingga orang dewasa.

Berbagai macam drama korea pasti sudah pernah Anda tonton hingga selesai, walaupun banyaknya episode. Namun tidak menjadi alasan untuk Anda tonton, apalagi beberapa aktor dan aktris menjadi tujuan utama Anda dalam serial drama tersebut.

desain rumah ala korea

Membicarakan mengenai drama pastinya tidak akan ada habisnya, karena drama drama korea yang terus menerus hadir tanpa henti membuat anda semakin penasaran dengan semua judul drama di negeri gingseng tersebut.

Apalagi struktur dan tatanan rumah dalam drama korea menjadi sesuatu hal, yang membuat Anda terbayang bayang untuk bisa menirunya dengan sangat mirip. Namun, hal tersebut tentunya bisa Anda capai lho, dengan mengubah dan menata sedemikian rupa agar menjadi rumah idaman Ala korea.

Namun, sudah tahu apa saja yang harus Anda tata dan Anda ubah? tentunya kami disini akan memberikan beberapa desain untuk merubah hunian anda menjadi rumah ala-ala korea seperti di drama negeri gingseng satu ini, dengan itu, yuk catat dan lakukan berikut ini :

1. Desain Rumah Lantai Kayu Ala Korea

Memperindah sebuah hunian dengan nuansa drama korea, merupakan hal yang sedang dituju. Kita tahu sendiri, bahwa kebanyakan desain rumah korea menggunakan Kayu sebagai material lantainya.

Tidak hanya dapat memperindah ruangan saja, melainkan dilansir dari berbagai riset bahwa kayu dapat memberikan sensasi rasa hangat dan sejuk terhadap rumah.

lantai rumah korean style

Kita tahu sendiri, bahwa korea memiliki 4 musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. yang tentunya Material kayu menjadi sebuah keuntungan dan keharusan untuk menetralisir suhu dinegeri gingseng satu ini.

Nah untuk itu, Anda dapat menjadikan rumah Anda menjadi layaknya rumah ala ala korea dengan tahap mengganti material lantainya terlebih dahulu, untuk itu ayo segera pasang dan rasakan sensasi ala-ala rumah drama korea!

2. Desain Rumah Ala Korea dengan Warna Natural

Mempercantik rumah atau menjadikan rumah layaknya rumah ala drama korea, tentunya akan tertuju pada warna dasar apa yang Akan anda gunakan. Desain rumah ala korea sama seperti rumah skotlandia yang mengambil tema naturalis.

desain rumah korea minimalis

Dengan memadukan warna dasar rumah natural, membuat rumah Ala ala korea menjadi lebih cantik dan elegant. Apalagi warna dasar seperti putih atau warna soft lainnya.

Digabung dengan beberapa furniture tambahan seperti bunga dan kursi menjadikan rumah Anda akan nampak sama seperti rumah rumah ala korea.

Untuk itu, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah warna dasar rumah mejadi warna natural, mungkin dengan warna dasar tersebut anda dapat menambahkan furniture tambahan secara tepat dan pas. untuk itu ayo segera rubah warna rumahmu dan jangan sampai, cat rumah Anda berantakan.

3. Desain Rumah Ala Korea dengan Furniture Cantik

Tentunya, dengan warna dasar natural dan lantai kayu tidak sepenuhnya dapat membuat rumah Anda seperti Rumah ala korea bukan? pastinya Anda membutuhkan beberapa furniture tambahan yang dapat memberikan kesan korean style lebih detail.

desain rumah korean style

Penambahan furniture tentunya membuat hunian anda nampak lebih seperti rumah ala ala korea, secara kita ketahui bahwa rumah rumah ala drama korea memiliki banyak keunikan dari furniturenya, seperti film waiki season 1 dan 2 yang kebanyakan menggunakan furniture kayu tambahan.

Atau, pernahkah Anda menonton drama Startup? rumah dari film tersebut lebih mengutamakan furniture pada rumahnya, untuk itu jika Anda ingin memiliki hunian seperti rumah ala ala drama korea.

Anda dapat menambahkan beberapa furniture tambahan seperti pot bunga, rak buku, atau kursi dengan nuansa miniamlis. untuk itu segera tambahkan furniture untuk Rumah Hunian anda.

4. Desain rumah ala Korea Tradisional dengan Tanaman didalam rumah

Pernahkah Anda melihat beberapa drama korea yang rumah huniannya terdapat pohon didalam rumah, seperti gambar dibawah ini? Jika iya, hal ini menjadi keuntungan Anda jika ingin memiliki hunian rumah dengan tambahan Tanaman atau pohon didalam rumah.

rumah ala korea tradisional

Tentunya jika ingin memiliki sesuatu hal yang sama persis, harus memiliki tekad dan kuat untuk membuatnya. Begitupun dengan rumah hunian rumah ala korea, Anda perlu melakukan tambahan-tambahan yang sama persis.

namun, jangan sampai Anda menggunakan beberapa tanaman atau pohon yang tidak etis seperti pohon buah, pohon kelapa, bahkan pohon semangkan. Mungkin akan lebih aneh jika hal tersebut dilakukan.

Baca juga : Tanaman – tanaman terbaik untuk rumah Hunian

Maka dari itu, pemilihan pohon harus disesuaikan dengan kebutuhan itu sendiri, Agar rumah Anda semakin tertata rapih dan nyaman layaknya rumah sungguhan di Korea Selatan. untuk itu, yuk segera ubah dan lakukan 4 cara diatas tersebut.

Eits, sudah tahu belum ingin menggunakan kayu jenis apa, apalagi jika Anda ingin mengikuti tahap pertama? belum tahu bukan?

untuk itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi untuk Anda mengenai jenis kayu mana yang bagus dan aman serta nyaman digunakan di hunian ala korea Anda.

Jenis Kayu terbaik untuk Rumah Ala ala Korea

Beberapa jenis kayu ini, merupakan jenis kayu yang sering digunakan di rumah hunian negeri ginseng, yang tentunya jenis kayu ini memiliki karaktersitik dan warna yang sangat khas, dengan tingkat keras dan awet yang lama membuat jenis kayu ini sangat populer di negara korea selatan. untuk itu, berikut uraiannya :

Lantai Kayu Indoor

  • Kayu Merbau
  • Kayu Jati

Baca Juga : Kenali 2 jenis kayu terbaik untuk rumah ala drama korea

Lantai Kayu Outdoor

  • Kayu bengkirai
  • Kayu Ulin
  • Kayu Keruing
  • Kayu Merbau

Baca Juga : Berikut jenis kayu outdoor ala hunian drama korea

Jenis kayu diatas merupakan jenis kayu yang sudah dikenal dan digunakan di beberapa negara, seperti indonesia, malaysia, filipina bahkan negara korea selatan. Karena sifat kayunya yang dapat menetralisir suhu ruangan. membuat jenis kayu tersebut sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat.

Untuk itu, segera aplikasikan 4 tahap diatas dengan lantai kayu terbaik sesuai selera anda.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, dan terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati hunian terbaik anda dengan menonton drama korea favorit anda.